Tak Cuma Guru Ngaji, OPD Terlibat

0
494
BUPATI Bintan H Apri Sujadi didampingi Wabup H Dalmasri Syam dan Sekda Adi Prihantara, memimpin rapat teknis program gerakan magrib mengaji dengan OPD dan guru ngaji-TPA dan pengurus masjid di Kantor Bandar Seri Bentan, Selasa (30/10) pagi kemarin.f-istimewa

BINTAN – PASANGAN Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wakil Bupati H Dalmasri Syam, dalam membuat kebijakan magrib mengaji, bukan isapan jempol belaka. Tapi, program gerakan magrib mengaji bagi anak PAUD sampai ke tingkat SMP ini, benar-benar ingin dijalankan secepatnya.

Selain menyosialisasikan ke tengah masyarakat, Apri-Dalmasri memanggil ratusan guru ngaji, pengelola TPA/TPQ, pengurus masjid dan guru agama, Selasa (30/10) pagi kemarin. Dalam pertemuan di Aula Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Bupati Bintan H Apri Sujadi menyatakan, Pemkab Bintan menginginkan agar program gerakan magrib mengaji tersebut, bukan hanya sebatas wacana atau isapan jempol belaka.

Baca Juga :  Bupati Gandeng Dubes RI di Spanyol

”Yang kita inginkan, seluruhnya bisa bergerak untuk menjalankan program magrib mengaji ini. Remaja masjid, forum pengurus masjid, guru agama, kepala sekolah, guru-guru TPA/TPQ, orang tua dan semua unsur harus kompak dan kreativitas. Program ini harus jalan. Enggak bisa bila kita hanya sekadar mengimbau. Karena kita memiliki tanggung jawab yang sama,” tegas H Apri Sujadi, dalam rapat teknis program magrib mengaji, kemarin.

Guna menyukseskan program tersebut, lanjut H Apri Sujadi, seluruh kepala OPD di lingkungan Pemkab Bintan akan dilibatkan. Setiap kepala OPD ditugaskan untuk melakukan pembinaan di setiap satu masjid besar, yang ada di Kabupaten Bintan.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Ajarkan Anak Bintan Hidup Sederhana

”Kepala OPD di Pemkab Bintan juga terlibat. Setiap OPD memegang pembinaan, setidaknya untuk satu masjid,” ujarnya.

Kemudian, OPD akan membentuk komunitas mengaji. Secara teknis, program magrib mengaji ditujukan kepada anak-anak. Baik anak PAUD, murid SD dan terutama bagi pelajar SMP.

”Program mengaji untuk kalangan anak-anak ini, akan diatur. Kalau bisa jangan digabung. Untuk TPQ, juga kita sarankan agar setiap malam Jumat mengajinya dipusatkan di masjid terdekat,” jelas H Apri Sujadi.

Rapat teknis pelaksanaan program gerakan magrib mengaji tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam, Sekda Bintan Adi Prihantara dan sejumlah pimpinan OPD.

Baca Juga :  Misi Perjuangan Belum Menuju Sasaran

”Setelah ini berjalan, kita akan berkunjung ke masjid-masjid. Kita akan lihat, implementasinya di lapangan,” tutup bupati. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here