Tak Dapat Seragam SD

0
126
H. Syahrul

Dinas pendidkn… Atao komite sekolah… sy org tua wali murid SDN Mau tanykan kapan ank km dapat sergam sekolah.
+6281261008748

TANGGAPAN :
Program pemberian seragam gratis bagi siswa tingkat SD dan SMP sederajat di Tanjungpinang, akan dilakukan 10 Desember 2019. Molor dari perencanaan awal yang akan dilaksanakan awal November lalu.

Saya dan dan Wakil Walikota buk Rahma dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Atmadinata

kamis sudah meninjau beberapa tukang jahit untuk memastikan kesiapan baju seragam gratis tersebut.

Seragam ini diberikan kepada siswa baru kelas I SD dan VII SMP. Ini bentuk perhatian dan bantuan upaya meringankan beban orangtua terkait pemenuhan seragam.

Para siswa nantinya akan mendapat beberapa baju seragam wajib. Seperti OSIS, olahraga, Pramuka, Kurung Melayu serta baju batik. Serta diberikan sepatu, tas, topi, dasi hingga kaos kaki.

Pemberian seragam sekolah secara cuma-cuma, merupakan salah satu program unggulan Syahrul-Rahma yang dicetuskan di masa kampanye pada Pilwako 2018 lalu.

Akan ada penyerahkan secara simbolis. Rencananya di Aula SMPN 4 Tanjungpinang. Sisanya akan diserahkan pihak sekolah kepada siswa masing-masing.

Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pendidikan sangat serius dalam merealisasikan bantuan seragam dan perlengkapan sekolah gratis ini, namun ada beberapa kendala sehingga penyerahan seluruh perlengkapan sekolah agak sedikit terlambat.

Janji adalah hutang dan itu harus kita tepati, meskipun ada keterlambatan, sehingga menimbulkan pemberitaan yang tidak tidak dimasyarakat.

Keterlambatan ini, khususnya untuk penjahit lokal, dikarenakan pengiriman bahan yang sedikit terlambat dan bahan untuk seragam yang kita gunakan juga tidak asal asalan, karena sudah melalui uji laboratorium dan sudah sesuai aturan yang ada, serta dikawal oleh tim dari Kejaksaan Negeri. Insya Allah pertengahan Desember nanti akan kita serahkan secara serentak dengan seluruh perlengkapan sekolah yang sudah Pemerintah janjikan.

Proses peyiapan baju seragam itu sudah hampir rampung, meski belum 100 persen.

Kami memberikan waktu kepada 40-an penjahit lokal yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang, agar dapat menyelesaikan seluruhnya paling lambat 10 Desember 2019 dan ini akan kita evaluasi hasil dari penjahit lokal ini. Mudah mudahan bisa kita terima dengan tepat waktu, serta kualitas jahitan yang bagus dan rapi, agar masyarakat tidak kecewa dan tentunya bisa kita jadikan pertimbangan untuk lanjutkan kerjasama di tahun mendatang

Ppara orangtua dan siswa mesti bisa sabar menunggu seragam gratis. Ini akan direalisasikan hanya menunggu waktunya. (dlp)

Syahrul
Walikota Tanjungpinang,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here