Tak Digunakan, Jalan Padang Angus Rusak

0
742
JALAN RUSAK: Jalan Padang Angus yang jarang dilalui kendaraan kini rusak berat. F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – Jalan Padang Angus yang menghubungkan Jalan Raya Ranai-Selat Lampa, kini mulai rusak dan dipenuhi rumput ilalang. Hal ini disebabkan karena jalan itu tidak lagi difungsikan dan membuat jalan menjadi sempit. Jalan itu mulai sepi, sejak dioperasikannya jalan Lingkar Bunguran Selatan yang juga menghubungkan Ibukota Kabupaten Natuna dan Pelabuhan Utama Selat Lampa. ”Prihatin dengan kondisi jalan ini, dan jalan tersebut tertutup rumput serta rusak. Gak ada orang yang mau lewat sini, setelah jalan baru telah dioperasikan. Padahal ini jalan strategis juga,” kata Wan Sofyan, Anggota DPRD Natuna saat melintas di Jalan Padang Angus, kemarin.

Baca Juga :  KPU Rekrut Tenaga Pendukung Pemilu 2019

Menurutnya, sebelum adanya jalan alternatif jalan itu merupakan jalan satu-satunya yang menghubungkan Selat Lampa dengan pusat kota. ”Dulu jalan ini ramai, karena ia jadi satu-satunya jalan menuju Selat Lampa. Tapi setelah ada jalan yang lebih bagus dan lebih dekat, jalan ini jadi terlupakan dan rusak macam ini,” sambungnya.

Menurutnya, infrastruktur itu akan berfungsi maksimal bila kawasan di sekitarnya terdapat pembangunan. ”Semestinya kawasan ini juga tersentuh dengan pembangunan agar jalannya bisa bermanfaat. Saya rasa kawasan Padang Angus cocok untuk pengembangan agro,” ujarnya. Pantauan lapangan, di sepanjang jalan itu hampir terdapat kerusakan berupa jalan berlubang. Kini kondisi aspal sudah terkelupas dan terkikis, serta berdebu dan berlumpur di sejumlah titik. Tidak hanya itu, hampir sepanjang jalan itu, juga mengalami penyempitan karena suburnya tumbuhan semak belukar mulai menjalar ke badan jalan hingga tinggi satu meter. (cr25)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here