Tak Dilayani PDAM

0
86
Pekerja menggali jaringan pipa PDAM di jalan Hang Lekir, beberapa waktu lalu. f-dokumen/tanjungpinang pos

MBS. PDAM, kami sudah mengajukan pengaduan pelanggan pada 12 Maret dan dijaniikan dalam 10 hari selesai, .ternyata sampai saat ini belum juga dikerjakan. usaha warung kopi tidak bisa buka karena tidak ada air. Mohon pihak PDAM memperbaiki kinerjanya.
082288925333

Tanggapan:
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kepri telah menyalurkan air bersih ke 16.871 pelanggan. Selama ini, pelanggan mengkonsumsi air bersih berasal dari dua waduk, yakni waduk Sungai Pulai dan waduk Gesek.

PDAM selalu menerima pengajuan pemasangan baru. Syaratnya, hanya menyerahkan fotokopy KTP, masyarakat sudah bisa melakukan pengajuan pemasangan pipa saluran air bersih dari PDAM Tirta Kepri.

Sebelum dilakukan pemasangan, terlebih dahulu pihaknya melakukan survei ke rumah calon pelanggan baru. Apabila tim survei menyetujui, maka petugas dari PDAM akan lakukan pemasangan saluran pipa air bersih ke rumah pelanggan baru pada saat itu.

Setiap bulan, PDAM selalu pasang pipa air bersih mencapai kisaran 50 sampai 60 rumah pelanggan baru. Sumber air bersih yang disalurkan bersumber dari dua waduk dimiliki PDAM Tirta Kepri.

Hanya saja, air bersih berasal dari waduk Sungai Pulai hanya bisa menyalurkan 20 pelanggan baru setiap bulan. Sebab, waduk Sungai Pulai tidak lagi memiliki banyak debit air bersih. Sehingga tidak bisa banyak menyalurkan air bersih ke rumah pelanggan.

Kondisi ini, tidak sama dengan ketersedian air bersih berasal dari waduk Gesek. Ketersedian air bersih di waduk Gesek terbilang tumpah ruah.

PADAM selalu menyalurkan air bersih ke rumah pelanggan baru berasal dari waduk Gesek. Agar pelanggan baru bisa menikmati air bersih untuk kebutuhan di rumahnya. (dri)

Indrayati,
Bidang Administrasi dan Humas PDAM Tirta Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here