Tak Kunjung Dilantik, ASN Mulai Galau

0
403
Para kepala OPD Pemko Tanjungpinang saat menghadiri acara yang digelar Pemko di Asrama Haji. f-dokumen/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Walikota (Wako) Tanjungpinang, H Syahrul bikin galau para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Tanjungpinang. Sampai kini jadwal pelantikan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemko Tanjungpinang belum juga diketahui.

Padahal, nama-nama ASN sudah lama diajukan ke pemerintah pusat. Beberapa ASN mengaku kecewa karena belum juga ada tanda-tanda bakal ada pelantikan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, H Syahrul saat ditanya wacana pelantikan, menyebutkan, ia tetap akan melakukan perombakan nama-nama pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemko Tanjungpinang. menurutnya, nama-nama yang dilantik itu adalah nama pejabat yang diajukan oleh mantan Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah ke Mendagri RI beberapa waktu lalu.

“Pasti ada perombakan untuk pejabat eselon III dan IV. Hanya saja saat ini belum disusun,” kata Syahrul.

Kalau sudah disusun, menurutnya, pastinya dirinya akan minta permohonan ke Mendagri RI untuk melakukan pelantikan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemko Tanjungpinang. Sesuai aturan, kata Syahrul, dirinya bisa melakukan pelatikan ASN setelah enam bulan menjabat sebagai Walikota Tanjungpinang.

Hanya saja, ia tidak mau menyebut, apakah nama-nama pejabat yang akan dilantik akan mengalami perubahan dari nama yang sudah diusulkan sebelumnya.

”Kalau saya mau melantik sekarang harus minta izin,” kata Syahrul saat ditemui di sela-sela acara yang berlangsung di Hotel Sunrise City eks Hotel Bali, Sungai Jang Tanjungpinang. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here