Tak Masuk, Gaji Langsung Dipotong

0
718
PEGAWAI Pemprov Kepri masuk ke ruangan masing-masing usai apel pagi di Kantor Gubernur di Dompak, baru-baru ini.f-suhardi/tanjungpinang pos

DOMPAK – Pemprov Kepri melalui Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber daya Manusia (BKPSDM) sudah menyiapkan sanksi teguran tertulis bahkan sampai potongan gaji bagi pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan, Kamis (21/6) kemarin.

”Untuk Pemprov Kepri sendiri, pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan hari ini akan dikenakan sanksi duoble. Pertama dari pemerintah pusat, karena sistem pelaporannya langsung ke MenpanRB, kemudian kita juga tetap melakukan sanksi seperti biasanya. Kalau misalnya tidak finger print,” tegas Kepala BKPSDM Pemprov Kepri Firdaus, kepada wartawan usai menggelar halal bihalal di Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak, kemarin.

Baca Juga :  Kapal Pembawa Sembako Selalu Kena Pungli

Menurut dia, sanksi yang diberikan tidak setengah-setengah terhadap ASN yang misalnya hanya hadir untuk finger print datang apel pagi, melainkan juga sama bagi mereka yang tak hadir masuk kerja dengan alasan tertentu.

”Sanksi akan dilakukan penuh, apakah mereka yang tak datang apel, maupun datang apel tapi tak masuk kantor, kerja,” tegas Firdaus.

Sanksi yang telah diterapkan Pemprov Kepri saat ini, mengacu terhadap Peraturan Gubernur Kepulauan Riau (Pergub) nomor 6 tahun 2017 tentang Penerapan Disiplin Jam Kerja Bagi PNS dan Non PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri yang berlaku sejak 1 Mei 2017 lalu.

Baca Juga :  TNI Perketat Penjagaan di Perbatasan

Sanksi ini menurutnya, sangat memberikan dampak positif bagi ASN maupun non ASN yang bekerja di pemprov terhadap disiplin kerja. ”Pemotongan gaji yang tidak masuk serta sanksi yang sudah diterapkan secara nasional, jadi double,” tambahnya. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here