Tak Pasang Plang, Proyek Akan Dihentikan

0
593
SALAH satu proyek pemasangan batu miring yang dilaksanakan namun tanpa ada papan keterangan proyek tersebut.F-ISTIMEWA

Kepala Desa Air Putih Kecamatan Siantan Timur Arzam Basir mengatakan, anggaran pembangunan proyek yang dilaksanakan di wilayahnya ibarat barang turun dari langit.

ANAMBAS – Pasalnya, tiga proyek pembangunan yang sedang berlangsung tanpa ada papan plang identitas proyek. Sehingga tidak diketahui berapa nilai proyek, dan perusahaan mana yang mengerjakan.

”Sampai saat ini, warga di Desa Air Putih tak tahu proyek tersebut dan anggaran dari mana serta yang mengerjakan perusahaan apa. Semuanya terkesan tertutup, dan ini perlu dipertanyakan,” kata Arzam melalui telepon, Minggu (27/5).

Baca Juga :  Haris Lantik Lima Pejabat Eselon II

Arzam menyebutkan, proyek-proyek tersebut antara lain yakni pembangunan ruang tunggu Pelabuhan Desa Air Putih, kegiatan pemasangan Batu Miring SDN 003 Desa Air Putih serta pembangunan rumah mesin PLN.

”Untuk pembangunan ruang tunggu pelabuhan itum sudah separuh jalan namun sampai sekarang tidak tahu siapa yang mengerjakannya. Sama halnya dengan SDN 003, yang sudah seminggu berjalan dan rumah mesin PLN itu sudah hampir selesai pembangunannya tapi papan planknya tidak ada,” sesalnya.

Tanpa adanya papan plang, pihaknya menuding pembangunannya terkesan ditutupi dan ini menjadi pertanyaan dimasyarakat berapa anggarannya tentu akan sulit dilakukan pengawasan. ”Masyarakat bertanya-tanya berapa anggarannya, berapa lama pengerjaannya, dari mana anggarannya,” katanya.(INDRA GUNAWAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here