Tak Penuhi SLO, Biro Bisa Dilaporkan ke Polisi

0
904
Adi Widoyoko

TANJUNGUBAN – Biro instalasi listrik yang tidak memenuhi kewajiban pendaftaran Sertifikat Layak Operasi (SLO), dapat dilaporkan kepada pihak kepolisian oleh pelanggan. Anjuran itu disampaikan Adi Widoyoko, Manager Rayon PLN Tanjunguban, Selasa (14/3).

Menurutnya, kewajiban SLO merupakan perjanjian atau kesepakatan pelanggan dan biro instalasi listrik. Hanya saja, sampai saat ini belum ada datang pihak pelanggan kepada PLN, mengenai SLO pelanggan di Pulau Ngenang ini.

”Kami sudah tahu informasinya dan siap memfasilitasi. Namun memang belum ada yang datang ke kami,” sebutnya.

Ia mengatakan, soal SLO sebenarnya merupakan tugas dari biro listrik untuk mendaftarkannya ke Komite Nasional Keselamatan Untuk Instalasi Listrik (Konsuil) yang ada di Tanjungpinang, bila pelanggannya di bawah naungan Rayon Tanjunguban.

”Kalau SLO tidak dipenuhi, artinya wanprestasi kan bironya. Jadi pelanggan yang harus melapor. Bahkan bisa melaporkan ke polisi atas perbuatan penipuan,” jelasnya.

Disampaikannya, untuk soal SLO sebaiknya dipenuhi karena SLO merupakan syarat penting dalam menyalurkan listrik dari PLN ke pelanggan. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here