Tak Perlu Seremonial

0
249
Marzuki

TANJUNGPINANG – MANTAN Ketua Asprov PSSI Kepri Marzuki angkat bicara, dengan kondisi sepak bola Kepri saat ini. Menurut Marzuki, untuk kemajuan sepak bola di Kepri, tidak diperlukan kegiatan yang bersifat seremonial. Tapi, kerja nyata tanpa banyak retorika.

”Jangankan PSSI pusat, saya pun prihatin melihat kondisi Asprov PSSI Kepri sekarang. Kongres sudah selesai. Ketua, wakil ketua dan anggota Exco sudah ditetapkan. Sekretaris dan pengurus harian pun sudah diangkat, kok tak ada action,” kata Marzuki, saat menghubungi Tanjungpinang Pos, Senin (21/5) kemarin.

Menurut Marzuki, dirinya memang sudah berada di Provinsi Riau. Tapi secara moral, ia masih punya rasa memiliki terhadap Asprov PSSI Kepri. Organisasi PSSI ini, tak perlu pelantikan pengurus. Karena, ini anggota FIFA, bukan organisasi pemerintahan.

”Jadi, tak perlu serimonial dan harus menunggu pelantikan dari PSSI pusat. Langsung action dan kerja. Siapkan dan gelar kompetisi liga 3, piala Soeratin U-15 dan U-17,” sarannya.

Kemudian, lanjut Marzuki, jika ada Askab dan Askot yang masih Plt, segera digelar musyawarah. Sehingga, ada sinkronisasi program Asprov dengan askab/askob. Kemudian, pengurus yang diangkat Komite Eksekutif, harus bekerja.

”Di PSSI ini tak perlu banyak retorika, yang penting kerja. Makanya, pengurus sepak bola itu, harus ada rada nekatnya untuk melaksanakan program. Kalau hanya menunggu pelantikan, terus tak ada action, mau dikemanakan sepak bola di Kepri ini,” tambah Marzuki.

”Kami dulu juga mungkin ada kelemahan. Tapi program kompetisi tetap jalan,” demikian ditambahkan Marzuki. (YUSFRYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here