Tak Ramah, Perawat Harus Diberi Sanksi

0
794
RUANG TUNGGU: Keluarga pasien saat berada di ruang tunggu RSUD Encek Maryam, Daik. F-TENGKU/tanjungpinang pos

LINGGA – ANGGOTA Komisi II DPRD Lingga Sui Hiok mempermasalahkan tidak ramahnya sikap perawat ataupun petugas di RSUD Encik Maryam Daik. Menurut dia, itu bukan lagi menjadi rahasia umum.

Untuk itu, ia berharap pimpinan rumah sakit tersebut dapat mengambil tindakan terhadap pegawai yang tidak mentaati aturan rumah sakit. Petugas RSUD yang tidak menunjukkan sikap sopan santunnya dalam menangani pasien maupun keluarganya, harus diberikan teguran atau sanksi.

”Kejadian ini sudah lama terjadi. Saya yakin selaku pimpinan rumah sakit dr Suryadi bisa mengatasi hal ini,” kata Sui Hiok, Kamis (5/10).

Dikatakannya, Lingga yang merupakan Negeri Bunda Tanah Melayu dan dikenal akan keramah tamahan masyarakatnya harus tetap terjaga dengan baik. Seharusnya, hal ini tidak terjadi di RSUD Encik Maryam.

”Nama-nama perawat tersebut sudah dikantongi. Ya kita tunggu saja, bagaimana action dari Direktur RSUD nya nanti jika ingin mengutamakan pelayanan,” ujarnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, salah seorang keluarga pasien di RSUD Encik Maryam mengatakan, seharusnya dalam melayani seorang yang sedang menderita penyakit dan mendapat perawatan. Seharusnya, seorang perawat mesti berperilaku sopan dan bersikap ramah dan membuat nyaman pasien.

Namun, hal tersebut tidak ditunjukkan oleh salah seorang perawat yang ada di RSUD Encik Maryam bagian kebidanan tersebut. Menurutnya, seorang perawat seharusnya mencerminkan sifat yang baik dan sewajarnya. Bukan dengan cara yang tidak sopan ketika berbicara dengan pasien maupun keluarga pasien yang lebih tua.(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here