Tak Tertib, Ban Mobil Dikempesi

0
264

Tidak tertib saat parkir, ban mobil dikempesi agar memberi efek jera. Penertiban parkir di Bandara Hang Nadim Batam dilakukan petugas bandara dan aparat kepolisian, TNI AU dan Avsec, Kamis (5/4).

BATAM – Penertiban dilakukan karena melakukan parkir tidak sesuai aturan dengan mengurangi angin atau mengempesin ban mobil. Dengan penertiban itu, diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi penumpang di Batam, sebagai pengguna jasa layanan bandara.

Menurut Direktur BUBU Hang Nadim Batam, Suwarso, penertiban dilakukan sekitar 50 orang petugas. Penertiban dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi para penumpang dan juga para pengguna jasa layanan bandara.

”Khususnya terkait dengan lahan di area parkir bandara. Kita tertibkan, taksi maupun kendaraan pribadi yang melakukan pelanggaran parkir,” jelasnya.

Kegiatan itu diakui merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap bulannya dalam rangka menertibkan kendaraan khususnya taksi bandara. Harapannya, taksi dan mobil pribadi yang melanggar aturan parkir, tidak mengulang lagi.

”Kalau tidak sesuai atau menyalahi aturan, akan dilakukan tindakan tegas. Kami lakukan pengurangan angin/pengempesan ban dan juga pemindahan kendaraan dengan derek apabila diperlukan,” tegasnya.

Diakui Suwarso, sebelumnya pihaknya sudah melakukan sosialisasi. Mereka mengimbau kepada seluruh anggota taksi bandara terkait dengan penertiban lahan parkir di pelataran Bandara Hang Nadim Batam.

”Permasalahan mengenai keamanan lingkungan di bandara khususnya terkait dengan penyalahgunaan parkir ini menjadi sorotan masyarakat Batam,” ujarnya mengingatkan.

Diharapkan, dengan dilaksanakannya penertiban parkir ini, dapat memberikan dampak yang baik dan positif bagi seluruh pengguna dan juga pengelola Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Pihak keamanan bersama tim terpadu diakui akan melakukan penertiban tersebut mulai pagi hingga sore yang dikoodinir oleh Polsek Bandara.

”Sesuai dengan komitmen bersama dalam memberikan kenyamanan di Bandara Internasional Hang Nadim Batam,” imbuhnya.

Sementara Kapolsek Bandara Hang Nadim, Iptu Betty Novia saat pengarahan terkait dengan sasaran serta tindakan tegas, mengingatkan jika itu untuk keamanan dan kenyamanan.

Penertiban dilakukan setelah sebelumnya, pengurus taksi bandara dan pengelola mengambil kesepakatan dan sudah disediakan lahan tempat parkir, di hall D.

”Ini kita lakukan demi keamanan serta kenyamanan para penumpang dan pengguna Bandara Internasional Hang Nadim dan juga penumpang maupun seluruh masyarakat Batam,” jelasnya.(MARTUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here