Takjub! Berbagai Suku Kompak Gotong Royong Bareng Polisi di Penyengat

0
526

TANJUNGPINANG – Jajaran Polres Tanjungpinang menggelar berbagai aksi sosial di Pulau Penyengat Tanjungpinang, Jumat (13/9) siang.

Rombongan polisi yang masih berpakaian seragam lengkap mengawali kegiatannya dengan menggelar apel di Plantar 1 Tanjungpinang.

Sebagian rombongan mengenakan pakaian adat dari berbagai suku. Tergambar kebhinekaan suku bersama sama menggelar gotong royong di Pulau bersejarah itu.

Dari tengah keramaian polisi itu, terlihat juga Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH dan sejumlah Pejabat Utama, Perwira serta Personel Polres Tanjungpinang. 

Baca Juga :  Zakat Bisa Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

Para tokoh Adat Pulau Penyengat Raja Al Hafis dan unsur TNI, Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Lurah RT/RW dan warga Pulau Penyengat serta ormas Melayu Raya ikut dalam rombongan.

Kata Kapolres Tanjungpinang kegiatan penanaman bakau merupakan kegiatan reboisasi di Pulau Penyengat agar selalu asri.

“Kegiatan seperti ini merupakan program Promoter dari Kapolri yaitu memakmurkan tempat ibadah. Apalagi Pulau Penyengat sangat kental dengan sejarah dan kaya situs religi dan perjuangan. Ini yanh perlu kita jaga dan lestarikan bersama sebagai bagian dari pengabdian kepada masyarakat,” kata Kapolres.

Baca Juga :  Jajal Kutub Utara, Buktikan Disabilitas Bisa

Selain penghijauan dengan menanam bakau, sebagian rombongan menggelar bersih-bersih sampah.

Kegiatan berlanjut gotong royong membersihkan lingkungan Pulau Penyengat dan penanaman bibit pohon di Bukit Kursi, Istana Kantor, Tugu Bahasa, Lapangan Bola Indra Sakti Penyengat.

Tokoh Adat Pulau Penyengat Raja Al Hafis mengaku atas nama masyarakat Pulau Penyengat ia berterima kasih pada Polres Tanjungpinang 

“Kegiatan yang luar biasa yang dilaksanakan Polres Tanjungpinang bersama seluruh elemen masyarakat,”kata Sekretaris LAM Kepri Raja Al Hafis(*/jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here