Taksi Online Lebih Murah

0
1194
Para supir taksi saat demo menuntut penutupan pengoperasian taksi online beberapa waktu lalu. F-MARTUA/TANJUNGPINANG POS

Taksi Aplikasi di Batam menguntungkan warga Tanjungpinang. Setiap kami ke Batam lebih mudah pakai taksi online dan lebihh nyaman serta tarifnya murah karena sudah ada ketentuan secara online. Batam kalau mau banyak turis harus pakai taksi online. Keamanannya terjamin karena identitas supirnya sudah ada di aplikasi, serta mobilnya baru-baru.
085274650031

Selesaikan Kisruh Taksi
Pak Gub, ayo cepat bantu selesaikan masalah supir di Batam. Kalau kami ke Batam, hanya supir online yang biayanya bisa murah dan mobilnya baru-baru. Skrab aja taksi usia tua, dan ajak yang konvensional menuju online. Dan keamanan lebih terjamin.
08127038502

TANGGAPAN:
Pemprov Kepri terus berupaya mempercepat penuntasan masalah transportasi berbasis online. Sejumlah pihak akan terus kita libatkan untuk mencari solusi terbaik dalam persoalan transportasi online.

Beruntung kita dengan kehadiran Komisi IX DPR RI ke Kepri belakangan ini. Mudah-mudahan apa yang sudah kita sampaikan, baik hambatan tantangan dan kendala akan segera ada titik temu. Sehingga akan segera ada regulasi jelas baik itu secara nasional dan kita di daerah.

Sebagai kepala pemerintah daerah tentu saya tidak bisa diam dengan masalah yang terjadi di masyarakat. Saya akan terus membahas dengan berbagai pihak agar persoalan ini segera selesai.

Percayalah kita terus bekerja menyelesaikan masalah ini. Saya yakin persoalan ini segera tuntas. Kini memang masih ada perbedaan sudut pandang para pihak dalam melihat permasalahan ini. Baik itu penyedia aplikasi online, pekerja online, taksi konvesional dan pengguna jasa angkutan. Pemerintah akan berupaya mempercepat penuntasan masalah transportasi berbasis online ini. (ais)

H Nurdin Basirun
Gubernur Kepri

TANGGAPAN:
Sebelumnya sengketa angkutan umum di Batam sudah dibahas oleh pengusaha taksi online dan perkumpulan pengurus taksi konvensional Kota Batam di Kantor Dishub Provinsi di Jalan Raja Haji Fisabilillah Batu 8 Atas.

Pengurus taksi kovensional ngotot agar aktivitas taksi aplikasi atau online dihentikan sementara sampai izin dan usaha resmi dikeluarkan oleh pemerintah provinsi.

Saat ini khusus untuk aplikasinya sudah berizin, sedangkan untuk armadanya masih belum dikeluarkan izin dari provinsi. Jadi, kita minta sementara disetopkan dulu aktivitas mereka.

Kita sedang meminta Dirjen Aplikasi dan Informatika Kominfo RI untuk menutup aplikasi sementara yang ada di wilayah Batam. Karena transportasi yang menggunakan aplikasi itu belum punya izin.

Kalau di Pemprov Kepri sendiri tidak punya wadah untuk menutup itu. Mengingat, taksi online yang beroperasi saat ini secara ilegal di Batam, secara langsung dikendalikan salah satu perusahaan aplikasi yang ada di Jakarta.

Kemudian, sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 108 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek. Sudah berlaku penuh sejak 1 November. Saat ini sudah ada tiga perusahaan yang mengajukan proses izin. PT. Suluh, PT Diva Citra Sejata dan Koperasi Jasa Trans Usaha Bersama. Tapi langkah untuk mengurus izin ini, adalah masalah menentukan kuota. (ais)

Jamhur
Kadishubprov Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here