Takut Jadi Temuan, Bupati Konsultasi ke BPK

0
482
KONSULTASI: Bupati Bintan H Apri Sujadi mengonsultasikan anggaran kepada Ketua BPK Perwakilan Kepri Joko Agus Setyono, Selasa (28/2) kemarin. F-ISTIMEWA/humas pemkab bintan

BINTAN – Bupati Bintan H Apri Sujadi mengonsultasikan tentang sistem anggaran berbasis akrual, sekaligus silaturahmi dengan jajaran Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kepri, di Kota Batam, Selasa (28/2) pagi.

Pemkab Bintan khawatir, jika penerapan sistem keuangan itu menjadi temuan, tanpa ada konsultasi dengan BPK.

Dalam konsultasi ini, Bupati Bintan H Apri Sujadi diterima langsung oleh Ketua BPK Perwakilan Kepri Joko Agus Setyono beserta jajarannya.

Sementara, rombongan bupati turut dihadiri Plt Sekda Bintan Adi Prihantara, Kepala BPKAD Bintan Mohd Setioso, Inspektur Inspektorat Daerah R Akib Rachim, serta Kakan Satpol PP Bintan Insan M Amin.

Pada pertemuan itu, H Apri Sujadi mempromosikan tentang potensi pariwisata Bintan yang memberikan kontribusi PAD, sebagai sumber pendapatan di APBD Bintan.

Justru itu, Bupati Bintan menginginkan agar BPK Perwakilan Provinsi Kepri memberikan pendampingan, dalam tata kelola keuangan yang baik dan benar, kepada Pemkab Bintan.

”Silaturahmi ini kami lakukan, karena pada saat pisah sambut beberapa pekan lalu, saya berhalangan hadir. Karena ada rapat di Jakarta,” ujar H Apri Sujadi.

Menurut Apri Sujadi, Pemkab Bintan juga terus melakukan koordinasi, dengan BPK Kepri, agar bisa memberikan pendampingan, guna menciptakan tata kelola keuangan daerah.

Kepala Perwakilan BPK Kepri Joko Agus Setyono menyambut baik atas silaturahmi Pemkab Bintan itu. Menurutnya, hal ini merupakan satu langkah yang baik dalam koordinasi antarlembaga.

”BPK Perwakilan Kepri siap membantu Pemkab Bintan, untuk menciptakan tata kelola keuangan yang baik. Seperti sistem keuangan berbasis akrual,” ujarnya. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here