Taman Bagai Kuburan

0
262
Suasana Taman Laman Boenda Tepilaut Tanjungpinang. f-suhardi/tanjungpinang pos

Mbs Baru baru ini saya dan anak anak ke Tepi Laut tepatnya di Taman Laman Bunda. Dari sore hari sampai malam, namun lampu taman yg banyak itu satupun tak ade yg hidup. Tentu ini bukan taman namanya tetapi kuburan. Saya tanya sama pedagang asongang katanya udah seminggu tak hidup. Kayaknya disengajain ini. Namanya pemko sudah tdk konsisten melayani masyarkat Tgpinang. Kami mohon penjabat Pemko utk kejelasan dinas mana mana yg harus bertanggungJawab jangan diam saja malaupun menjelang Pilkada tentu tidk ada hubunganya apalagi menghemat listrik senangkanlah masyarkat Tgpinang yg ekonominya lagi sulit, Trimakasih.
081314992494

TANGGAPAN:
Tahun lalu kawasan taman dan Laman Boenda Tepilaut di pasang lampu hias. Anggaran untuk pekerjaan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Anggaran yang diterima dari Kemenpar sekitar Rp 650 juta. Ada sekitar 50 tiang lampu hias di kawasan tersebut. Dengan adanya pemasangan lampus hias di kawasan taman dan Laman Boenda, diyakini akan membuat masyarakat betah berkunjung meski di malam hari. Selama ini, warga mengeluhkan tidak ada penerangan. Sehingga meresahkan, membuat tak nyaman dan bahkan tak bisa melakukan selfie dan berfoto-foto.

Yang belum dipasang di kawasan tersebut adalah pemasangan CCTv, ia belum bisa menentukan. Meski demikian khusus Gedung Gonggong wancana itu sudah ada. Hanya saja karena secara tertulis belum ada serah terima pengelolaan ke Dispar maka belum dilakukan.Ia berharap kawasan Taman Boenda Tepilaut terus menjadi ikon pariwisata. Berharap masyarakat dan pengunjung agar sama-sama menjaga kawasan wisata, supaya terjaga dengan indah dan baik. (dlp)

Raja Kholidir.
Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here