Taman Batu 10 Ada Internet Gratis

0
1235
RAMAI: Taman Batu10 di kawasan Terminal Sungai Carang Bintan Centre ramai dikunjungi masyarakat.f-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Sejak Maret, Dinas Komunikasi Informasi (Kominfo) Kota Tanjungpinang telah memasang fasilitas internet nirkabel atau Wireless Fidelity (Wifi) secara gratis di kawasan Taman Batu10, Bincen.

Hal ini dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi Dinas Kominfo Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (31/10). Tujuannya, agar para orangtua yang sedang menunggu anak-anak bermain di taman Batu10 dapat memanfaatkan akses internet.

Caranya memanfaatlan wifi tersebut, sangat mudah yaitu mengakses jaringan kampongkite@wifi.id. Setelah itu, akan aktif secara langsung karena tidak pakai password atau kata sandi.

Baca Juga :  Kapal Pelni Bisa Sandar di Pelantar II

Selain itu, jaringan juga disediakan di kawasan halte pemberhentian bus di Terminal Sungai Carang. Biasnaya ini dapat dimanfaatkan mahasiswa atau pelajar.

Tujuannya, kata Teguh, supaya masyarakat lebih betah berada di Taman Batu10 Tanjungpinang. Apakah untuk orangtua yang menunggu anak bermain maupun mahasiswa atau masyarakat yang menunggu bis angkutan umum.

Bagi mahasiswa atau pelajar, bisa menggunakan akses internet men-download tugas, chatting atau berkomunikasi melalui media sosial (medsos) yang dimiliki. ”Masyarakat umum juga dapat manfaatkan jaringan WiFi gratis yang sudah kita pasang. Semua ini berkat kerjasama Pemko Tanjungpinang dengan PT Telkom,” ucap dia.

Baca Juga :  Musim Utara, Harga Ikan Mulai Meroket

Ia mengaku, selalu melihat para pelajar duduk di halte bus sambil buka laptop. menurutnya, mereka memanfaatkan WiFi gratis yang ada. Terkait hal ini, sebagaian masyarakat belum mengetahui. Seperti yang dituturkan, salah satu mahasiswa Ana kepada Tanjungpinang Pos.

Ia terbilang sering ke warnet mengerjakan tugas, jika sudah ada WiFi gratis di kawasan bincen maka dapat dimanfaatkan. ”Kalau tahu sudah dimanfaatkan untuk mengakses informasi,” ucapnya sembari berharap kapasitasnya besar agar tidak lemot jika ramai yang mengakses,” paparnya singkat. (ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here