Taman Batu 10 Butuh Tambah Sarana Olahraga

0
751
BERMAIN: Anak-anak sedang bermain di Taman Batu10 yang tepat berada disebelah Terminal Sungai Carang. F-Andri Dwi S/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Anggota Komisi II DPRD Kota Tanjungpinang, Reni menyarankan Pemko Tanjungpinang kembali membangun beberapa Fasilitas umum (Fasum) seperti alat olahraga di Kawasan Terminal Bintancenter (Bincen).

Apalagi dari Batu 8 sampai ke Batu 16, Tanjungpinang menjadi kawasan pengembangan penduduk. Perlu ketersediaan sarana dan prasarana umum yang memadai.

Sehingga masyarakat dari kawasan tersebut, cukup ke terminal Bincen sudah menemukan beberapa tempat permainan, olahraga dan tempat kumpul siswa dan keluarga.

Di Terminal Bincen sudah dibangun Taman Batu 10, menggunakan anggaran APBN, melalui Satker PU yang ada di Kepri. Ditambah adanya Taman Revolusi Mental meskipun belum efektif digunakan.

Anggaran untuk pembangunan taman tersebut bersumber dari APBN dengan nilai sekitar Rp 500 juta. Konsep tempat tersebut untuk diskusi terbuka. Jadi, siapa saja bisa menggunakan dan memanfaatkan sarana dan prasarana tersebut.

Bahkan ia mendorong taman tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat serta kalangan pelajar di Kota Tanjungpinang. Reni mengakui, kini Taman Batu10 sudah bagus, apalagi anggarannya dari APBN. Meski demikian tetap terus perlu ditambah saranana lainnya.

”Majunya suatu kota dilihat dari pembangunan, pembangunan tidak mungkin berhenti jadi perlu terus berkelanjutan sesuai dengan kebutuhan,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, belum lama ini.

Minimal Fasum olahraga di Bincen sama dengan yang ada di Tepilaut, sehingga warga Batu 8 sampai Batu 16, Tanjungpinang tak perlu jauh-jauh lagi ke Tepilaut jika hanya membawa anak berolahraga. Menurutnya di kawasan Terminal Bincen jangan hanya di bangun pasar, tidak akan hidup.

Sesuai pengalaman di Terminal Kijang Lama, Batu 7 Tanjungpinang tidak ramai pengujung. Saat itu, ada beberapa kios yang dibangun dan sempat digunakan namun tidak bertahan lama.

”Kan di Bincen sudah ada pasar sayur, buah dan ikan. Kenapa harus kita bangun pasar lagi. Menurut saya kurang tepat jika terus ditambah kios-kios nanti jadi tak banyak ruang terbuka,” ucap dia.

Meskipun Terminal BincenTanjungpinang belum menyumbang penghasilan ke kas daerah tapi bukan membangun kios atau pasar solusinya. Menurutnya, ini akan dievaluasi dan dibahas bersama Komisi II.

Dina, warga Batu 10 Tanjungpinang mengaku setuju dan mendukung kalau terminal di bangun Fasum sarana olahraga untuk anak-anak dan orang dewasa. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here