Taman Laman Bunda Tepilaut Dipasang CCTv

0
868
CCTv: Inilah CCTv yang dipasang di Jalan Merdeka. f-suhardi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG- Kamera Circuit Closed Television (CCTv) yang dipasang pemerintah di Ibu Kota Provinsi Kepri sangat minim.
Mestinya CCTv dipasang dimana-mana karena di jalan raya rawan kriminitas.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dinas Perhubungan Tanjunginang, M Yamin di Kota Tanjungpinang CCTV baru dipasang diempat titik saja. Antara lain, simpang Bintancenter, Basuki Rahmat, Simpang Batu 6, simpang pelabuhan atau rumah makan Mamak Den, Pasar Jalan Merdeka.

”Banyak yang minta ke kami, baik itu masyarakat, polisi ataupun umum lainnya untuk dipasang CCTv di lokasi lainnya yang belum. Karena tindak kriminalitas di jalan raya mulai tinggi,” jelas Yamin. Menurutnya, guna mengantisipasi jumlah peningkatan angka kriminalitas di jalan raya itu, pihaknya sudah mengusulkan supaya CCTv ini harus diperbanyak. Tidak hanya di empat bisa saja puluhan yang tersebar di pelosok jalan raya Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Lis Ingatkan Lansia untuk Rutin Cek Kesehatan

”Kami sudah lama mengajukan sejauh ini permintaan kami untuk penambahan baru, ada sembilan sekitar titik. Titik ini menurut hemat kami penting, karena banyak aduan dan kejadian yang menimpa pengguna jalan,” jelasnya.

Menurut dia, titik-titik yang perlu dipasang CCTv di antaranya simpang Pemuda, Simpang Batu 10, simpang Melayu Kota Piring Batu 8, simpang Jalan Pancur, Kampung Baru, Daerah simpang turunan Dokter Basid Batu 2, Simpang Polsek Kota Vihara Bhatera Sasan pasar Merdeka.

”Titik ini menurut kami rawan, selain juga padat lalu lintas kendaraa dan aktivitas masyarakat,” tegasnya.  Kata dia, saat ini Pemko dibantu pemerintah pusat akan mengakomodir, pemasangan CCTv di setiap taman-taman termasuk, Taman Laman Bunda Tepi Laut, rencananya tahun 2017 ini akan mulai di pasang.

Baca Juga :  Krisis Air Tanjungpinang Sudah Stadium 1

Sejauh ini peran pemerintah memang sudah sadar akan pentingnya CCTv, untuk digunakan di setiap sudut ruang kantor tempat mereka bekerja. Misalnya, di setiap pintu masuk, bahkan di masing-masing ruang tempat bekerja sudah banyak yang menggunakan CCTv.

Namun menurut dia, sangat penting kalau CCTv ini juga dipasang di setiap sudut kota, guna menghindari tindakan kriminalitas. Serta memantau secara langsung aktivitas berlalulintas masyarakat melalui alat monitor yang dikendalikan kantor Dishub saat ini. Daerah lainnya juga memasang CCTv supaya termonitor lalulintas. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here