Taman Median Jalan Tidak Terawat

0
449
Wakil Ketua Komisi III DPRD Tanjungpinang, Ashady Selayar

TANJUNGPINANG – Waka Komisi III DPRD Tanjungpinang, Ashady Selayar menuturkan, taman median jalan di Tanjungpinang kurang terawat. Bahkan jauh dari kesan indah.

Dituturkannya, padahal awal masa pemerintahan, Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma berkomitmen fokus melakukan pembenahan taman termasuk di median jalan.

Ashady menuturkan, realitanya hingga kini, kondisi taman khususnya di median jalan kurang terawat dan tidak memberikan kesejukan mata memandang.

“Taman itu masuk kategori sederhana namun perlu diperhatikan dinas terkait. Bila tidak bisa memberikan dampak asri, maka perlu dievaluasi,” ujarnya berbincang dengan Tanjungpinang Pos, Kamis (20/6).

Baca Juga :  CPNS Anambas Wajib Mengabdi 20 Tahun

Dituturkannya, Tanjungpinang hampir setiap tahun menerima Piala Adipuara. Ini harus menjadi pemacu bagi dinas terkait untuk terus mempertahankan dan meningkatkan keindahan taman-taman yang ada, termasuk median jalan.

Dicontohkannya, di beberapa daerah di luar, kondisi taman median jalannya terawat. Bahkan, bisa memberikan kesan asri dan menarik dilihat para pengguna jalan dan pengunjung.

Menurutnya, ini yang perlu dicontoh Pemerintah Kota Tanjungpinang, membuat taman median jalan semenarik mungkin dengan tumbuhan yang tepat.

Ia menuturkan, tanaman di pinggir jalan sekarang sangat biasa, tidak menarik. Menurutnya, harus mengganti atau menambah tumbuhan berbunga yang dibuat menjalar namun harus diatur dan di rawat.

Baca Juga :  Dulu Paling Padat, Kini Jadwal Diperlambat

Terkait jenis bunganya, Ashady menuturkan banyak. Tergantung dengan kondisi iklim di Tanjungpinang. Misalnya bungan kertas atau jenis lainnya.

Bahkan Ashady menilai kondisi tanah tidak gembur dan sampah-sampah di taman median jalan berserak. Bahkan banyak rumput-rumput yang tumbuh tidak beraturan. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here