Tambah Armada, Tingkatkan Keamanan Laut

0
615
KAPAL cepat Sea Reader milik WFQR Lantamal IV saat melakukan patroli.f-raymon/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – Untuk memperkuat patroli keamanan di wilayah laut Kabupaten Kepulauan Anambas dan sekitar perairan Natuna, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tarempa mendapat penambahan armada.

Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (T) Arie Cahyo Nugroho mengatakan, kapal dengan panjang 28 meter itu masih menjalani beberapa tahapan sebelum sampai di Tarempa.

”Tahun ini kita dapat satu kapal patroli keamanan laut (Patkamla). Saat ini kapal tersebut masih di Jakarta, ada beberapa tahapan termasuk pengecekan laik jalan. Kalau sudah selesai pasti dikirim ke sini,” kata Arie Cahyo Nugroho kepada sejumlah awak media saat coffee morning, Rabu (28/2).

Baca Juga :  Sejumlah Wilayah Perlu dibangun Tower BTS

Arie juga menambahkan, dengan adanya penambahan kapal patroli itu secara otomatis akan meningkatkan pengamanan laut Anambas. Kapal berkecepatan 24 knot itu dinyatakan bisa membawa 15 personel, dan bahan aluminium yang lebih aman dalam pelayaran.

”Kalau ditambah dengan kapal patroli ini, kapal kita ada empat. Selama ini kapal yang ada yaitu Kalbaruk, Patkamla Tarempa, Patkamla Jemaja. Dengan adanya kapal baru ini, semakin membantu personel TNI AL dalam melaksanakan pengamanan laut,” ujarnya.

Selain kapal patroli, kata Arie, Pos Angkatan Laut (Posal) juga dilengkapi dengan perahu karet. Untuk wilayah Lanal Tarempa, ada empat perahu karet yang disiagakan seperti di Mangkai (Jemaja), Palmatak, Mengakit dan Memperuk. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here