Tambelan Pasok Beras 54 Ton

0
600
ANGKUT BAHAN POKOK: Nelayan Tambelan mengangkut bahan pokok dari Kalimantan dengan kapal motor, beberapa waktu lalu. F-ISTIMEWA

TAMBELAN – Kecamatan Tambelan sudah memasok bahan pangan beras sebanyak 54 ton, sebelum menghadapi cuaca buruk, dan sulit dilalui kapal. Sebagian besar bahan pangan dipasok dari Kalimantan Barat.

Akhyaruddin Camat Tambelan mengatakan, saat ini kondisi cuaca dan gelombang laut di wilayah kecamatan terdepan Kabupaten Bintan tersebut, masih aman. Sehingga pihak pemerintah kecamatan setempat sudah mendatangkan 54 ton beras, untuk stok di wilayah Kecamatan Tambelan.

Beras tersebut, katanya, diangkut melalui Kapal Sabuk Nusantara 62. Sebagian sudah didistribusikan kepada masyarakat Tambelan. Selain itu, beberapa kebutuhan pokok penting lainnya, sudah dipasok dari Kalimantan Barat dengan menggunakan kapal motor milik nelayan.

”Kalau beras sudah aman, kan sudah datang. Yang kecil-kecil seperti gas, dibawa sedikit demi sedikit dari Kalimantan. Ini untuk antisipasi saja. Paling kapal nelayan bawa 10 atau 15 tabung, tetapi kan rutin dan dekat jaraknya, hanya 8 sampai 10 jam saja ke sini,” katanya, Kamis (23/11).

Ditambahkan Akhyaruddin, untuk beberapa kapal pengangkut seperti Sabuk Nusantara 59 dan 39, saat ini masih melintas ke Tambelan secara rutin, sesuai jadwalnya. Diharapkan pasokan kebutuhan pangan ini tidak ada kendala. Sedangkan beberapa tahun lalu, sedikit susah untuk pasokan gas 3 kilogram.

”Sehingga ada kelangkaan dan kenaikan harga. Bahkan ada warga kami yang ditangkap polisi karena membeli gas. Mudah-mudahan ada pengertian untuk masa-masa cuaca buruk mendatang,” harapnya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here