Tamsir: Pendidikan Pajak Penting bagi Siswa

0
290
PENDIDIKAN PAJAK: Pelajar SMAN 1 Bintan Utara mengikuti pendidikan pajak bertutur di sekolahnya, Jumat (11/8) kemarin. F-jendaras/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGUBAN – Kepala Dinas Pendidikan Bintan mengatakan, pendidikan dan pemahaman tentang pajak bagi siswa itu sangat penting. Karena, pelajar merupakan calon wajib pajak di masa yang akan mendatang. Hal ini disampaikan Kadisdik Bintan pada kegiatan sosialisasi pajak bertutur di SMAN 1 Bintan Utara, Jumat (11/8) pagi.

Tamsir menjelaskan, pendapatan negara dari sektor pajak sangat membantu pembangunan khususnya di dunia pendidikan yang saat ini sangat berkembang dibandingkan beberapa puluh tahun lalu. ”Pelajar mesti paham tentang pajak. Jadi tahu akan hak, kewajiban serta manfaat pajak. Terpenting adalah nanti ke depannya masyarakat Indonesia akan lebih taat pajak,” sebutnya.

Ia menyebutkan, seluruh kehidupan sangat terkait dengan pajak. Termasuk pendapatan negara yang sangat bergantung pada pajak, selain sektor-sektor lainnya. Chairuddin Umsohi, Kepala Kantor pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bintan menerangkan, pendidikan pajak harus dimulai sejak usia dini, khususnya di dunia pendidikan.

”Kalau kita semua tahu dan memahami tentang pajak, maka kesadaran kita bersama untuk taat pajak akan terbangun lebih baik lagi. Pajak ini merupakan bentuk kebersamaan membangun negara dan membangun sumber daya manusianya,” katanya. Ia juga mengharapkan pendidikan seperti pajak bertutur ini akan terus dilaksanakan agar karakter dan pengetahuan pelajar terbangun lebih kuat dna baik lagi. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here