Tanam Karet di Jalan Berlubang

0
444
CEGAH kecelakaan lalu lintas warga Darusalam menanam pohon pisang dan karet di badan Jalan untuk sebagai tanda.F-ALRION/tanjungpinang pos

KARIMUN – Mencegah bertambahnya korban kecelakaan lalu lintas, maka warga menanam pohon karet dan pisang di badan jalan yang berlubang. Sehingga, pengendara dapat menghindari lubang tersebut yang membahayakan keselamatan pengendara.

”Kondisi jalan di sekeliling Stadion Badang Perkasa sudah lama rusak parah dan berlubang. Kerusakan jalan itu, karena kerap dilewati lori bermuatan tanah, pasir, batu yang diduga melebihi daya angkut. Sehingga, berdampak pada rusaknya jalan dan ironisnya belum pernah dilakukan perbaikan sejak dibangun,” kata Imam Pratama, warga Desa Pongkar, Rabu (31/1).

Baca Juga :  Polsek Tutup Pelabuhan Buru

Selain kondisi jalan berlubang, sambung Imam, jalan yang juga terdapat gorong-gorong terlihat menurun. ”Jika tidak hati hati, pengendara sepeda motor bisa terjatuh. Jika tidak kunjung diperbaiki, tidak menutup kemungkinan warga sepakat menutup jalan. Sebelum menelan korban jiwa,” tambah Imam.

Aksi spontan warga menanam pohon karet dan pisang dilakukan, Selasa (30/1) malam. Karena pada sore harinya, lanjut Imam, seorang ibu kecelakaan dan mengalami luka-luka pada bagian kaki dan harus mendapat perawatan.

Warga berharap, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat segera memperbaiki jalan tersebut. Sebelum ada korban jiwa, jalan tersebut adalah akses utama masyarakat Desa Pongkar, Tebing. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here