Tangkal Kriminalitas, Layanan 110 Diaktifkan

0
407
MENJELASKAN: Anggota Sat Lantas Polres Karimun saat menjelaskan pemahaman kepada siswa sekolah SD tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas ketika mengemudikan sepeda motor. F-ALRION/tanjungpinang pos

KARIMUN – POLRES Karimun mensosialisasikan layanan panggilan 110. Layanan 110 diterapkan, sebagai upaya peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat yang berbasis Teknologi Informasi di Kabupaten Karimun.

Sehingga, perlu digelaran layanan bantuan kepolisian yang lebih mudah diakses oleh sarana telekomunikasi masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Karimun. Layanan tersebut, akan memudahkan masyarakat dan menangkal aksi kriminalitas yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Layanan telah diaktifkan sejak 26 November tahun 2017, dan Polres Karimun telah mengimplementasikannya dengan melakukan pemasangan perangkat elektronik layanan 110 di ruang Command Center Polres Karimun.

Layanan itu sudah bisa dioperasionalkan dengan baik, dan kini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

”Sudah diperintahkan kepada seluruh jajaran polsek, untuk mensosialisasikan layanan polisi 110 ini secara luas melalui media cetak, elektronik, serta penempelan stiker layanan polisi 110 di kendaraan-kendaraan operasional dinas Kepolisian,” kata AKBP Agus Fajarudin, Kapolres Karimun, kemarin.

Layanan atau panggilan ini, adalah layanan bebas pulsa. Sehingga, masyarakat dapat melaporkan segala kejadian yang terjadi di lingkungan masyarakat baik permasalahan dan permintaan bantuan untuk pengamanan dan penjelasan tentang hal yang dianggap perlu.

Selain itu, polisi juga telah ditempatkan di masing masing kelurahan dan desa. ”Dengan begitu, masyarakat dan berkonsultasi atau meminta bantuan dalam bidang penyuluhan hukum, penengahan persoalan untuk mencari jalan keluar,” tutur Agus Fajarudin.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here