Tanjung Kapal Jadi Destinasi Wisata

0
812
CAMAT Suak Midai Idris saat menunjukkan gerbang masuk wisata Tanjung Kapal.F-HARDIANSYAH/Tanjungpinang Pos

Hamparan pasir putih di Tanjung Kapal menjadi daya tarik warga berkumpul menikmati pemandangan alam, dengan menyaksikan kapal-kapal kargo lintas negara yang melintas di perairan Pulau Midai.

NATUNA – Sehingga, lokasi Tanjung Kapal merupakan destinasi wisata bagi warga lokal yang berada di Kecamatan Suak Midai. Camat Suak Midai Idris menyebutkan, pantai Tanjung Kapal sudah ada sejak dulu.

Ia menjelaskan, nama Tanjung Kapal muncul karena warga sering nongkrong di pantai tersebut sambil melihat kapal kargo dari berbagai negara melintas di dekat pantai.

Baca Juga :  Pengunjung Dimanjakan di Pantai Kencana

”Pantainya bagus, di sana ada juga terpasang lampu penanda (sonar). Lokasi ini jadi objek wisata warga khususnya kaula muda-mudi,” kata Idris, di kantor Bupati Natuna, Jumat (9/2).

Agar tampak menarik, Idris mengaku pihaknya akan membangun jalan beton bertulang ke lokasi pantai Tanjung Kapal beserta fasilitas penunjang lainnya.

”Akses jalan dan lampu penerangan akan kita usulkan untuk dibangun tahun depan. Kita pingin pantai ini menjadi objek wisata unggulan di Suak Midai,” ungkapnya.

Saat ini, sambung Idris, untuk menjaga kebersihan pantai, pihaknya mengajak pelajar, aparatur pemerintah kecamatan dan desa serta instansi vertikal untuk gotong bersama.

Baca Juga :  Pemberian Vaksin MR Ditunda

”Kebersihan pantai itu menjadi tanggung jawab bersama. Gak cuma pantai Tanjung Kapal saja, tetapi juga seluruh kawasan pantai di Pulau Midai harus kita jaga kebersihannya,” tutupnya. Menurutnya, pantai yang bersih tentunya akan menjadikan wisatawan merasa nyaman ketika berkunjung.

Selain itu, pihaknya juga akan menyediakan sarana seperti tempat sampah. Tujuannya, pengunjung tak membuang sampah sembarangan. ”Kalau bersih wisatawan yang datang akan nyaman. Makanya perlu ada tempat sampah, dan sarana penunjang lainnya,” terangnya.(HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here