Tanjungpinang Butuh Tokoh Pembangunan

0
698
Dahlan Iskan saat tiba di Bandara RHF Tanjungpinang di jemput Kepala Bappelitbang Tanjungpinamh, Surjadi dan rekannya Rida K Liamsi.f-Suhardi/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan akan menjadi narasumber dalam Forum Group Discussion yang akan digelar Pemko Tanjungpinang, besok, Senin (6/8) hari ini.

Adapun garis besar diskusi ini mencari ide-ide pembangunan ekonomi Tanjungpinang. Dahlan Iskan mengatakan, sebelum memulai diskusi, maka dirinya akan mencari siapa saja tokoh Tanjungpinang yang benar-benar ingin memajukan kota ini.

Ia menuturkan, membangun ibu kota itu tidak lah mudah. Perlu sinergitas antara pemerintah, pengusaha serta kepedulian yang tinggi masyarakat. Tanpa kebersamaan, tidak akan bisa mengubah suatu kota maju dan menarik.

”Besok itu, saya ingin mencari siapa pejabat atau tokoh di Tanjungpinang yang punya keinginan paling besar memajukan Tanjungpinang. Kita harus cari dulu yang serius,” ujar pria yang pernah menjadi Menteri BUMN di Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Minggu (5/8) siang kemarin.

Baca Juga :  TNI AD Prioritas Rekrut Prajurit dari Perbatasan

Dia mengatakan, tidak akan memulai pembahasan di forum itu kalau tidak ada tokoh di ibu kota ini yang berani memaparkan keinginan besar mereka dalam rangka memajukan daerah ini.

”Kalau tidak ada yang berani maka seminar itu akan begitu-begitu saja,” tambah Dahlan Iskan saat dijemput rekannya, Rida K Liamsi beserta Kepala Bappelitbang Tanjungpinang, Surjadi.

Dia bercita-cita dalam pertemuan itu, ada tokoh atau pejabat di Kepri ini memaparkan bagaimana langkah dan cita-citanya memajukan Tanjungpinang.

Tidak hanya memaparkannya, melainkan juga berani mengaplikasikan cita-citanya yang besar itu untuk wajah ibu kota lebih maju dan menarik. Jika perlu berdaya saing dengan ibu kota provinsi lainnya di Indonesia.

Baca Juga :  Bandara RHF Terbersih di Indonesia

”Intinya harus ada orang-orang yang berkeinginan besar dan kemauan besar untuk membuat Tanjungpinang ini maju dan berdaya saing,” harap Dahlan.

”Harapan saya kalau bisa dia adalah orang nomor satu di Tanjungpinang,” timpal Dahlan lebih lanjut.

Dia menambahkan kalau orang nomor satu di Tanjungpinang tidak punya keinginan apa-apa pasti akan berat. Artinya, daerah ini berjalan tanpa perubahan yang signifikan. ”Saya pengen besok itu bukan saya yang bicara tapi menyelami suasana kebatinan para pejabat-pejabat di sini, sebetulnya punya keinginan enggak membuat Tanjungpinang itu maju,” terangnya.

Baca Juga :  Seluruh Komisioner Banwaslu Digemleng di Makorem

Dahlan Iskan menuturkan, usai mendengarkan keinginan strategi pejabat Tanjungpinang dalam rangka mengubah wajah ibu kota semakin maju dan berkembang, maka ia akan memaparkan langkah-langkah dan strateginya menjadikan yang dicita-citakan itu sesuai harapan bersama.

”Tapi kalau tidak terlihat ada keingan maju, ditunjukkan jalannya pun tidak ada gunanya,” tukas Dahlan menutup. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here