Tanjungpinang Dominasi Juara Drumben PDBI Bintan

0
1070
KETUA PDBI Bintan Fiven Sumanti dan ketua panitia penyelenggara Agil Hendri menyerahkan trofi kepada pemenang lomba drumben.f-yendi/tanjungpinang pos

KIJANG – Sekolah asal Kota Tanjungpinang mendominasi sebagai juara, pada lomba drumben Bintan Drum Band Championship 2018, Sabtu (10/3) lalu. Lomba drumben yang diselenggarakan Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten di stadion Demang Lebar Daun Kijang ini, berlangsung meriah.

Pada saat lomba, 16 sekolah terbaik dari Tanjungpinang, Batam dan Bintan sebagai tuan rumah menampilkan alat musik dan atraksinya. Hampir seluruh penampilan memiliki nilai tinggi. Lomba drumben antarpelajar ini dibagi menjadi tiga kelompok, SD, SMP dan SMA.

Baca Juga :  Waw! Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri Mesti Mengarungi Lautan

Dari hasil penilaian dewan juri, SD 01 Seri Kuala Lobam meraih juara pertama tingkat sekolah dasar, disusul SD 01 Batam dan SD 013 Bintan Timur. Sedangkan tingkat SMP, juara pertama direbut oleh SMPN 2 Tanjungpinang, juara kedua SMPN 2 Bintan dan SMPN 5 Tanjungpinang pada posisi ketiga. Untuk tingkat SMA, juara pertama diraih SMAN 1 Tanjungpinang, dan SMAN 1 Toapaya (Bintan) juara kedua.

Ketua pelaksana Agil Hendri berharap, semoga kegiatan ini bisa memotivasi dan mengarahkan para pelajar melakukan hal-hal positif. Terutama dalam mengembangkan bakat dan prestasi khusus di cabang drumben.

Baca Juga :  Nurdin Ditantang Berkunjung ke Mapur

”Lomba drumben ini bisa mengukur sejauhmana kemampuan masing-masing unit drumband,” sebutnya.

Ketua PDBI Kabupaten Bintan Fiven Sumanti menyampaikan, dewan juri diketuai oleh Sehat Kurniawan dari Jakarta, dan 2 juri dari Pekanbaru. Hadiah yang diberikan kepada masing-masing pemenang berupa piala tetap, uang pembinaan dan piala bergilir

”Pembukaan dilakukan oleh BP Sehat Kurniawan Saiman, dan pengurus besar PDBI Jakarta,” kata Fiven, usai menutup lomba. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here