Tanjungpinang Hajar Tuan Rumah

0
106
WAKIL Bupati Lingga menyerahkan piala bergilir Gubernur Kepri kepada Jasman, selaku ketua panitia penyelenggara. f-istimewa

Kejuaraan U-15 Antarpelajar Se-Kepri Dimulai

Skuat U-15 Kota Tanjungpinang langsung menghajar tim tuan rumah Lingga, pada laga pembuka kejuaraan sepak bola usia di bawah 15 tahun (U-15) antarpelajar se-Provinsi Kepri, Kamis (18/7) kemarin. Bermain di lapangan Merdeka, Dabo, Singkep, tim tuan rumah kalah 0-1.

LINGGA – KEJUARAAN sepak bola U-15 antarpelajar se-Kepri memperebutkan piala Gubernur Kepri ini, dibuka secara resmi oleh Kadispora Kepri Maifrizon bersama Wakil Bupati Lingga M Nizar, didampingi sejumlah pimpinan FKPD dan OPD. Pembukaan ditandai dengan tendangan pertama, setelah prosesi penyerahan piala bergilir Gubernur Kepri.

Penyerahan piala bergilir Gubernur Kepri diserahkan oleh tim juara bertahan 2018, asisten manajer Kota Batam Sandro Megio kepada M Nizar, didampingi Kadispora Kepri Maifrizon. Selanjutnya, piala bergilir diserahkan kepada Kabid Olahraga Dispora Kepri Jasman, selaku ketua panitia penyelenggara.

Usai seremonial tersebut, tim tuan rumah Lingga langsung bertanding dengan tim Kota Tanjungpinang, di penyisihan grup A. Dalam laga babak pertama, tim tuan rumah Lingga lebih unggul dalam penguasaan bola.

Sementara, tim tamu Kota Tanjungpinang mengandalkan serangan balik. Sejumlah peluang tercipta dari kubu tuan rumah. Namun, kiper Tanjungpinang yang dikawal Cipnoris (13) lebih sigap mengantisipasi bola. Skor masih 0-0, hingga turun minum di 35 menit babak pertama.

Tim Kota Tanjungpinang besutan manajer Seviyandi Bakar, kembali digempur Gilang Febrian dan kawan-kawan, ketika memasuki babak kedua. Namun, lini pertahanan Tanjungpinang asuhan pelatih Alex Putra ini cukup tangguh. M Alfan sang kapten dan kawan-kawan harus berjibaku dengan lawan, guna mengamankan gawang.

Asyik menyerang, gawang tim tuan rumah Lingga justru kebobolan. Menit ke-53, pemain belakang Kota Tanjungpinang memberikan pasing jauh ke sayap kanan. Dari sayap, dilakukan umpan crossing ke dalam kotak penalti. Terjadi kemelut di depan gawang.

Javed Qaiser (10) striker Tanjungpinang yang mendapatkan bola, langsung melepaskan tendangan keras ke arah mulut gawang. Avis Alvisi di bawah mistar gawang tim Lingga, tak mampu menghadang tendangan Javed. Jaring bergetar, skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Kota Tanjungpinang.

Tuan rumah berusaha bangkit, di sisa pertandingan. Tapi, sampai wasit Amrustian meniup peluit panjang sebagai tanda pertandingan selesai, tidak ada gol tambahan. Dengan hasil ini, tim Kota Tanjungpinang berada di puncak klasemen sementara grup A.

Selanjutnya, Tanjungpinang akan menghadapi Karimun, pada laga kedua penyisihan grup A, Jumat (19/7) siang ini. Tanjungpinang hanya memerlukan minimal hasil imbang, untuk lolos ke babak semifinal.

Di grup B, tim Anambas akan berhadapan dengan Natuna, Jumat (19/7) pagi ini. Sedangkan sang juara bertahan Kota Batam akan ditantang Bintan, Jumat (19/7) sore.

”Ini merupakan kejuaraan U-15 antarpelajar se-Kepri yang ketiga, memperebutkan Piala Gubernur Kepri. Kejuaraan ini digelar, untuk memotivasi pemain muda dalam meningkatkan prestasi sepak bola,” kata Maifrizon, Kadispora Kepri. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here