Tanjungpinang Kota Digital

0
154
WALI Kota-Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul-Hj Rahma foto bersama usai dilantik di Gedung Daerah Tanjungpinang, Jumat 21 September lalu. F-ISTimewa/humas pemprov kepri

MBS. slamat buat bpk dan ibu walki koyta dan walkil wali kota baru tanjungpinang. smoga bisa membawa tanjungpinang jadi lebih baik lagi. sebagi kota yang tidak bisa ketinggalan dgn kemajun IT, maka prlu disesiakan jaringan internat gratuis bg masyarakat, pelajar dan mahasiswa. semgoa bapak syahrul dan ibu rahma bisa mewujdukannya?. Terimakasi/
+6281364995268

Tanggapan :
Terimakasih sebelumnya. Kami akan kerja keras untuk memberi perubahan pada kota ini. Semoga kota yang kita cintai ini akan lebih maju dan lebih baik ke depan.

Jumat lalu kami baru dilantik. Namun masyarakat sudah tak sabar menunggu realisasi janji kampanye kami.

Yang paling dinantikan masyarakat diantaranya sektor pendidikan dan kesehatan, IT dan lainnya. Sektor pendidikan adalah, menyediakan seragam gratis bagi peserta didik baru.

Untuk sektor kesehatan adalah pelayanan berbasis Informasi Teknologi (IT) mulai dari fasilitas kesehatan (Faskes) pertama hingga di rumah sakit.

Selain itu, masih banyak program unggulan lainnya yang akan kai realisasikan sesuai visi dan misi.

Sesuai instruksi Kemendari, usai dilantik kepala daerah harus menyampaikan kembali visi dan misi mereka. Karena itu kami Syahrul-Rahma pun sudah menyampaikannya melalui rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD Tanjungpinang, Rabu (26/9) siang.

Selain sektor pendidikan, kesehatan ada juga program unggulan untuk pariwisata, ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif serta pembinaan keagamaan, kebudayaan dan harmoni warga.

Kemudian peningkatkan birokrasi serta pembangunan infrastuktur, air besih dan ketersediaan listrik bagi warga.

Program unggulan bidang pendidikan selain seragam gratis juga berencana meningkatkan kapasitas sekolah negeri dan swasta. Memberikan insentif bagi guru PAUD yang tersertifikasi serta pemberian bantuan beasiswa.

Peningkatan akses internet 100 tempat atau 100 titik. Mendirikan taman pendidikan Alquran di 30 lokasi per tahun dan meningkatkan kompetensi guru.

Di bidang kesehatan, memberikan subsidi iuran BPJS Kesehatan bagi warga tak mampu, pengembangan pelayanan kesehatan pun harus sudah berbasis IT, peningkatan kesehatan ibu dan anak melalui program posyandu.

Di bidang pariwisata, terwujudnya insentif bagi pengelola dan pelaku pariwisata, melaksanakan ivent wisata yang religius secara berkelanjutan, melibatkan masyarakat dalam sinergitas pengembangan UMKM.

Terkait ekonomi kerakyatan menitikberatkan pada penataan pedagang kaki lima agar lebih tertib, bersih rapi dan berestetika, pengembangan koperasi dan UMKM yang berbasis IT dan pembinaan pelaku usaha dengan mendirikan UMKM Center.

Selanjutnya Tanjungpinang sebagai kota beragama dan berbudaya juga memiliki beberapa program unggulan. Diantaranya, pemberian bantuan kepada pengurus rumah ibadah, penguatan Forum Antar Umat Beragama (FAUB), organisasi dalam bidang keagamaan serta lainnya.

Selain itu, reformasi birokrasi menyelenggarakan tata kelola pemerintah yang baik, bersih dan sudah berbasis IT. (dlp)

H Syahrul-Hj Rahma
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang Periode 2018-2023

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here