Tanjungpinang Masih Rawan Banjir

0
1053
Banjir pemuda: Beberapa kendaraan menerobos genangan air di Jalan Pemuda, Kamis (23/11). f-suhardi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Meski sudah ada upaya pelebaran drainase di beberapa titik, namun Tanjungpinang belum aman dari masalah banjir. Dari daftar Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan bidang Sumber Daya Air (SDA) Pemprov Kepri, masih tercatat sekitar 72 titik di Tanjungpinang yang rawan banjir. Dari puluhan titik tersebut, satu di antaranya Jalan Pemuda. Jalan pemuda masioh rawan banjir karena proyek drainasenya belum rampung 100 persen.

Saat turun hujan Kamis (23/11) kemarin, genangan air di jalan pemuda masih tinggi. Saat ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jendral Sumber Daya Air Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWS) IV mengucurkan anggaran sekitar Rp 8 miliar untuk membereskan masalah banjir di Jalan Pemuda.

Baca Juga :  10.169 RTS Dapat Sembako Gratis dari Pemko

Lina Tan salah satu warga setempat mengaku masih takut melintas di jalan pemdua meski hujan sudah reda. ”Masih banjir juga, entah kapan tak banjir lagi,” ujar Lina kepada Tanjungpinang Pos.

Informasi yang dihimpun Tanjungpinang Pos, Proyek pengendali banjir di Jalan Pemuda bakal rampung di akhir Desember 2017. Saat ini, pembangunan yang menghabiskan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2017 sebesar Rp 7.999.165.000 sedang dikerjakan oleh PT Jaya Kencana Sarana. Saat ini pengerjaannya amsih berlangsung.

Sebelumnya, pihak kontraktor yang bekerjasama dengan kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) sempat menutup sebagian ruas jalan, mulai dari pertigaan Jalan Pemuda hingga depan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Tanjungpinang. Hal ini, supaya tidak terjadi kemacetan sepanjang jalan depan Kampus Poltekkes hingga SMPN 6 Tanjungpinang.

Baca Juga :  10 Jabatan Strategis Kosong

Bahkan, saat ini pihak kontraktor masih menggali parit di depan SMAN 4 dalam dan lebar mencapai 1,5 meter. Pantauan di lokasi, masih terdapat sejumlah alat berat, dan parit-parit bekas galian masih belum di rapikan. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here