Tanjungpinang Max Owners Injakkan Kaki di Titik Nol Kilometer Indonesia

0
250
Tanjungpinang Max Owners menginjakkan kakinya pada titikNol Kilometer di Indonesia, tepatnya di Pulau Sabang- Nagroe Aceh Darussalam (NAD).

TANJUNGPINANG – Komunitas sepeda motor asal Tanjungpinang , yang menamakan dirinya team 0 KM Sabang Tanjungpinang Max Owners menginjakkan kakinya pada titik Nol Kilometer di Indonesia, tepatnya di Pulau Sabang- Nagroe Aceh Darussalam (NAD), dalam agenda 2nd ANNIVERSARY ROAD TO 0 KM SABANG’.

Merena mengunakan kendaraan nmax 2 unit dan 1 X-Max merk Yamaha. Rombongan yang terdiri dari lima orang dan tiga motor mulai bergerak dari Tanjungpinang pada Minggu (1/11) dan rencananya kembali ke Tanjungpinang Jumat (20/11) mendatang.

Mereka menggunakan angkutan penyeberangan kapal roro menuju Batam – Pakning – Dumai – Bagan batu – Tebing Tinggi – Medan – Langsa – Lhoksewmawe – Banda Aceh – Sabang – meulabouh – tapak tuan – Berastagi – Danau toba Padang Sidempuan – Bonjol – Pariaman – Padang – Bukittinggi – Payakumbuh – Kelok 9 – Pekanbaru – Siak.

Baca Juga :  66 PPL Disebar Membantu Nelayan

Rabu kemarin, rombongan tersebut sudah sampai di Molaboh, Aceh. Rombongan Tanjungpinang max owners disambut hangat oleh H Umar Zunaidi Hasibuan, Walikota Tebing Tinggi.

Hence, Bagian Tatib Tata Tertib Organisasi Tanjungpinang max owner, menjelaskan sebelum perjalanan mereka keliling Sumatera, ia sudah mengikuti cek protokol kesehatan di Pelabuhan Telaga Punggur Batam.

Mereka juga sudah mengurus surat jalan sesuai aturan berlalulintas. Mereka keliling di Pulau Sumatera, sambung dia, selain membawa misi memperkenalkan pariwisata yang ada di Tanjungpinang dan Bintan.

Baca Juga :  Tahun 2030, Tanjungpinang Bebas TBC

Juga untuk meningkatkan silaturahmi dengan bikers-bikers lain di Pulau Sumatera sekaligus promosi Kota Tanjungpinang khususnya, Pulau Bintan dan Kepri umumnya.

“Banyak pengalaman yang kami dapat. Terutama nama Tanjungpinang banyak yang tidak kenal, justru mereka lebih kenal dengan nama Pangkalpinang. Sampai di titik Nol Kilometer Indonesia, kami kibarkan bendera merah putih. Tak lupa dengan ucapan syukur sudah tiba di ujung Indonesia,” ujarnya

Sambung dia, tujuan roling kita ke Sabang adalah merayakan anniversary timer’s ke 2 dan silahrurahmi ke setiap bikers yang ada di Sumatra dan mempromosikan pariwisata Kepri khususnya Tanjungpinang.

“Yang berangkat yakni ketua Tanjungpinang Max Owners Babe Dito bersama istrinya, Poppy. Kemudian, om Ridwan bersama istri, mbak Icha dan om Tony way,” ujarnya.

Baca Juga :  526 Ibu dan Anak yang Bermasalah Didampingi DP3APM

Sambung dia, menurut peserta, yang membagi pengalaman, paling berharga adalah rasa solidaritas dan kekeluargaan antar tim rider yang sangat penting, kekompakan dan tetap mengutamakan keselamatan dijalanan.

“Doakan kami agar selamat sampai tujuan untuk kembali pulang ke Tanjungpinang setelah mencapai titik Nol Kilometer Indonesia,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan doa dari keluarga dan masyarakat agar rombongan dapat kembali ke kampung halaman masing-masing dengan selamat, tanpa ada kendala apapun. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here