Tanjungpinang Mesti Jadi Kota Pendidikan dan Perdagangan

0
764
BERBARIS: Siswa baru sedang berbaris di lingkungan sekolah. f-Tunas/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Tanjungpinang mesti mempertahankan predikatnya sebagai kota pendidikan. Bahkan, Tanjungpinang harus mampu mengangkat Kota Gurindam ini sebagai kota perdagangan. Menurut Waka II DPRD Kota Tanjungpinang, Ahmad Dani, dulu Tanjungpinang sebagai kota pendidikan saat masih menjadi Kabupaten Riau Kepulauan. ”Banyak orang dari daerah di Kepri yang menempuh pendidikan di Tanjungpinang. Karena opini yang terbentuk di tengah masyarakat jika ingin sekolah, yah ke Tanjungpinang,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, belum lama ini.

Menurutnya Tanjungpinang sebagai kota pendidikan harus kembali diciptakan membangun sekolah-sekolah terbaik. Mulai dari tinggkat SD, SMP, SMA-SMK serta penguruan tinggi. Bila perlu harus dibangun penguruan-peguruan tinggi dengan berbagai jurusan. Sehingga bukan hanya mengharapkan anak-anak Kepri saja yang bersekolah namun juga luar daerah.

Baca Juga :  Kompetisi Upaya Hidupkan Pramuka

Bayangkan jika ada 10 ribu mahasiswa yang berkuliah di Tanjungpinang, maka akan menghidupkan perekonomian. Cotohkannya saja satu mahasiswa menghabiskan Rp 1 juta per bulan maka ada sekitar 10 miliar per bulan per putaran uang yang bertambah di Tanjungpinang. Digunakan untuk biaya kontrakan atau sewa rumah, transportasi, warung makan serta lainnya. Kondisi saat ini sudah berbeda dengan Tanjungpinang yang dulu, ahkansudah kalah dengan Batam. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here