Tanjungpinang Perlu Banyak Peguruan Tinggi

0
551
TANDATANGAN: Mahasiswa UMRAH Tanjungpinang meminta tandatangan budayawan sekaligus entrepreneur Rida K Liamsi, belum lama ini. F-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Ketua DPRD Tanjungpinang, Suparno menuturkan, bila ingin membangun Tanjungpinang sebagai kota pendidikan, maka perlu membuka kampus-kampus atau peguruan tinggi.

Bukan lagi bercerita tentang penambahan Sumber Daya Manusia (SDM) atau kurikulum di ditingkat SD, SMP dan SMA. ”Ini perlu, tetapi untuk kedepan di Tanjungpinang harus dibangun kampus-kampus dengan berbagai jurusan yang diperlukan,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, saat di jumpai di Kantor DPRD Kota Tanjungpinang, belum lama ini.

Bahkan ia berencana akan mendatangkan investor yang akan membangun kampus di Tanjungpinang. Rencananya akan mencari lahan pada awal tahun mendatang.

Baca Juga :  Bangun Sumur dan Transfer Ilmu

Mereka merupakan dosen di salah satu peguruan tinggi di Malaysia dengan jurusan Kemaritiman serta beberapa lainnya. Bahkan setelah lulus, sudah disediakan lapangan pekerjaan. ”Mereka mau mencari lahan seluas dua hektare, ini lagi proses pencarian yang di mulai awal tahun mendatang,” ungkapnya.

Ia menilai, bila di Tanjungpinang banyak kampus, akan banyak mahasiswa-mahasiswi dari luar daerah yang datang. Dengan berdirinya UMRAH saat ini saja, sudah banyak mahasiswa dari pulau-pulau di Kepri bahkan luar provinsi yang menimba ilmu di sini. ”Perlu terus menambah kampus, dengan jurusan yang beragam. Salah satunya sektor kemaritiman,” paparnya.

Baca Juga :  Pelajari Budaya, Majukan Pariwisata.

Ia sendiri mengaku memiliki keinginan membangun suatu sekolah, namun menyadari perlu investasi yang besar. ”Bangun sekolah yang bagus dan berkualitas perlu investasi yang besar,” tuturnya.

Hal senada disampaikan, Ketua Komisi I DPRD Tanjungpinang, Maskur Tilawahyu bahwa di Tanjungpinang perlu pembangunan peguruan tinggi dengan jurusan beragam. ”Perlu koordinasi dan komunikasi ke tingkat provinsi dan peguruan tinggu lainnya,” paparnya.

Upaya yang dilakukan dengan menjalin komunikasi, jadi daerah menyediakan lahan dan pihak investor yang membangun. Meski demikian, ia menilai tak kalah penting menjadi priortitas Pemko saat ini membangun gedung sekolah tingkat SD dan SMP yang baik.

Baca Juga :  Mahasiswa Lain Tak Bisa Mencontek

Banyak orang tua siswa yang mengadu terkait kondisi lokal atau ruang kelas yang tak layak pakai. Terkait hal ini, akan menjadi catatan bersama agar dialokasikan angaran perbaikan. Rata-rata sekolah di Tanjungpinang demikian, khusunya tingkat SD sangat memprihatinkan.(DESI LIZA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here