Tanjungpinang Pos Berbagi ke RAS Inayah Bintan

0
40
GM Tanjungpinang Pos M Nur Hakim didampingi Martunas Situmeang dan karyawan menyerahkan bantuan kepada Ketua RAS Inayah Syamsu Rizal, di Km 20 Seilekop, Kamis (8/11) pagi kemarin. f-desi/tanjungpinang pos

KIJANG – Setelah memberikan bantuan ke panti asuhan Al-Ghazi Tanjungpinang, pimpinan dan karyawan Harian Tanjungpinang Pos kembali berbagi kasih, Kamis (8/11) pagi kemarin. Kini, Tanjungpinang Pos berbagi kasih dengan Rumah Anak Sholeh (RAS) Inayah Bintan, di Km 20 Seilekop, Bintan Timur, Kabupaten Bintan.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh General Manager (GM) Tanjungpinang Pos M Nur Hakim, didampingi ketua panitia HUT ke-9 Tanjungpinang Pos Martunas serta karyawan lainnya. Bantuan berupa santunan tunai, beras, mie instan, gula dan bahan pokok lainnya diterima oleh Syamsu Rizal Ketua RAS Inayah Bintan.

Dalam penyerahan bantuan ini, Syamsu Rizal menyebutkan, bangunan dan fasilitas yang ada di RAS Inayah saat ini, merupakan sumbangan dan sedekah maupun wakaf dari donatur.

”Kami mungkin dibilang sedikit keras dari pemerintah. Karena, kami menjalankan rumah anak sholeh ini, benar-benar berharap dari donatur, sedekah dan santunan dari donatur. Kalau pemerintah, ya belum begitu diperhatikan,” ujar Syamsu Rizal.

RAS Inayah Bintan, jelasnya, bukan hanya sebagai rumah anak sholeh yang mengadop anak-anak yatim dan piatu. Tapi, RAS Inayah juga menjadi Rumah Perlindungan Anak Sosial (RPAS) serta Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA). Anak yang jadi korban dari kekerasan keluarga, maupun dari kalangan rumah tangga yang hancur, juga dibina dan dihidupi di sini.

”Seperti baru-baru ini, kami terima tiga anak bersaudara, yang satunya masih berusia 5 bulan. Ibu dan ayah mereka pisah. Di RAS Inayah Bintan, ada 35 orang anak yang bina dan kami hidupi. Terima kasih atas bantuan yang kami terima ini. Semoga Tanjungpinang Pos tetap menjadi koran terbesar di Kepri,” ucap Rizal kepada GM dan karyawan Tanjungpinang Pos.

GM Tanjungpinang Pos M Nur Hakim mengatakan, penyaluran bantuan paket sembako kepada panti asuhan Al-Ghazali Tanjungpinang dan RAS Inayah Bintan ini, merupakan rangkaian kegiatan sosial HUT ke-9 Harian Tanjungpinang Pos.

”Semoga Tanjungpinang Pos hadir, bukan hanya sebagai media yang memberikan informasi kepada khalayak ramai. Tapi, Tanjungpinang Pos juga memberikan manfaat sosial bagi masyarakat di Kepri, khususnya Bintan dan Tanjungpinang,” tutur M Nur Hakim. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here