Tanjungpinang Pos Borong Dua Penghargaan

0
526
Foto bersama usai penyerahan penghargaan dari Kantor Bahasa Kepri kepada Harian Tanjungpinang Pos sebagai media massa cetak dan wartawan pengguna Bahasa Indoensia terbaik 2018 di Hotel Comfort Tanjungpinang, Kamis (22/11).F-ISTIMEWA/Kantor Bahasa

TANJUNGPINANG – Media Harian Tanjungpinang Pos kembali memborong dua penghargaan dari Kantor Bahasa Kepulauan Riau.

Pertama yaitu kategori Media Massa Cetak Menggunakan Bahasa Indonesia terbaik 2018 serta wartawan terbaik menggunakan Bahasa Indonesia dalam penulisan berita melalui media cetak, diraih Fatih Muftih.

Penyerahan penghargaan dilakukan Kepala Kantor Bahasa Kepri, Zuryetti Muzar kepada manajemen Tanjungpinang Pos yang dihadiri Koordinator Liputan (KL) Tanjungpinang Pos, Suhardi beserta Fatih Muftih di Hotel Comfort, Kamis (22/11) pagi.

Zuryetti menuturkan, ini merupakan penghargaan ke dua kepada media Harian Tanjungpinang Pos yang terbit sejak 2009 lalu itu.

Baca Juga :  Jangan hanya Perhatikan Sebagian Daerah Saja

Ia menuturkan, penilaian Fatih sebagai pemenang melalui karya tulis berjudul Bahasa Indonesia Zaman Now.

“Selamat buat Media Harian Tanjungpinang Pos yang berhasil meraih dua gelar sekaligus,” kata Zuryetti dalam kata sambutan yang juga dihadiri Asisten I Pemerintah Kota Tanjungpinang, Ahadi.

Zuryetti berharap Tanjungpinang Pos terus menyampaikan bahasa Indonesia yang tepat dan benar melalaui pemberitaan yang diterbitkan. Jangan sampai, dengan perkembangan zaman, penggunaan bahasa Indonesia sering dianggap sebelah mata.

Menurutnya, bagaimanapun, peran mengkampanyekan penggunaan bahasa Indoensia, tidak bisa lepas dari peran media massa.

Baca Juga :  Edy Birton Jabat Kajati Kepri

Dalam kesempatan yang sama, Kantor Bahasa Kepri juga menggelar diskusi terkait penggunaan bahasa negara dalam kehidupan sehari-hari. Diskusi itu tampak hadir dari unsur pemerintah Provinsi, Pemko Tanjungpinang, kalangan pendidik, tokoh agama, akademisi, mahasiswa dan unsur TNI/Polri. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here