Tanjungpinang Tak Ikut Cabor Judo

0
244
Dua atlet Hapkido saat bertarung di Porprov Kepri yang berlangsung di TCC Mal Tanjungpinang, Minggu (25/11), lalu. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Pemko Tanjungpinang melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) hanya mengikuti 26 cabang olahraga dari 27 cabang olahraga yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi Kepri di Tanjungpinang. Cabang olahraga yang tidak diikuti, meskipun memiliki atlet tangguh adalah cabang judo.

26 cabor yang diikuti atlit Tanjungpinang, yakni cabor atletik, biliar, binaraga, bola basket, bola voli, bridge, bulutangkis, catur, dayung, futsal, karate, kempo, balap motor, muaythai, panjat tebing, silat, renang, sepak bola, sepak takraw, sepeda, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, tarung derajat, wood ball, dan hapkido. ”Cabor judo saja yang kita tidak ikut,” kata Ketua KONI Cabang Tanjungpinang, Adnan kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (28/11).

Alasan tidak ikut, kata Adnan, cabor judo tidak ada pengurus kota (pengkot) di Tanjungpinang. Artinya, pengurus cabor judo belum terbentuk di Ibukota Provinsi Kepri.

Ke depannya, mantan Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Tanjungpinang ini, berharap, ada pengkot cabor judo di Tanjungpinang. Agar cabor judo dari Tanjungpinang bisa berlaga di Porprov Kepri mendatang.”Saya rasa potensi atlit judo ada di Tanjungpinang. Cuman, pengkot nya belum terbentuk saja,” sebut dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here