Tanjungpinang Timur Titik Rawan Kecurangan Pilwako

0
880
DISKUSI: Ketua Panwaslu Tanjungpinang Mariyamah dan M Nur Hakim (depan) saat berdiskusi, kemarin. f-andri/tanjungpinang pos

Tanjungpinang – Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, 27 Juni 2018 diprediksi masih diliputi banyak kecurangan. Wilayah Tanjungpinang Timur masuk titik kerawanan di Pilwako Tanjungpinang tahun 2018 mendatang. Indikasi ketua rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW), diduga akan dilibatkan untuk memenangkan salah satu pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang.

”Kita akan berupaya melakukan sosalisasi kepada Ketua RT/RW nanti, supaya RT dan RW netral di pilkada mendatang,” kata kata Zaini, komisioner Panwaslu Kota Tanjungpinang saat berkunjung ke Kantor Harian Tanjungpinang Pos di Komplek Pinlang Mas, Batu IX Tanjungpinang, Selasa (28/11).

Baca Juga :  Pas Pelabuhan Tak Jadi Naik

Zaini mendapingi Ketua Panwaslu Kota Tanjungpinang, Mariyamah serta Subi, komisioner. Rombongan Panwalu Kota Tanjungpinang disambut General Manager (GM) Tanjungpinang Pos, M Nur Hakim, Redaktur Pelaksana, Martunas dan Abas, dan Asisten Manager Iklan, Syaifulllah.

Kata dia, RT dan RW juga bakal ada indikasi akan membagikan sembako kepada masyarakatnya. Bila sembako yang dibagikan nanti, dengan iming-iming agar mendukung salah satu calon maka itu pelanggaran pilkada. Sanksinya, membagikan sembako maupun yang menerima sembako sama-sama kena sanksi pidana.

Kemudian, kata Zaini, Panwaslu Kota Tanjungpinang juga melakukan sosalisasi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tinggal di Kota Tanjungpinang. Supaya ASN tidak memihak ke salah satu pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang tahun 2018 mendatang. Karena dua pimpinan ASN di lingkungan Pemko Tanjungpinang, maju sebagai calon Walikota Tanjungpinang. Baik itu H Lis Darmansyah yang saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Tanjungpinang. Maupun, Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here