Tanker Bocor, Terdampar di Lingga

0
159
KAPAL tanker Bukit Raya yang bocor di bagian lambung terdampar di perairan Desa Marok Tua Lingga, Rabu (16/5). Kapal ini membawa peti kemas. f-tengku/tanjungpinang pos

LINGGA – Karena kebocoran lambung kapal bocor Kapal Tangker Sriwijaya Raya, yang membawa peti kemas terdampar di Perairan Desa Marok Tua, Lingga. Informasi yang diperoleh koran ini, kondisi kapal saat ini sudah miring. ”Kapalnya miring muatnanya banyak. Kami tidak dapat mendekat ke kapal karena gelombang cukup kuat dan kurang bersahabat,” kata Nasrun, warga Desa Maruk Tua saat dikonfirmasi, Rabu (16/5).

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Anak Buah Kapal (ABK) Sriwijaya Raya saat ini dibawa ke darat meninggalkan kapal dan kapal yang mengalami bocor pada bagian lambung tersebut masih berada di perairan. ”Para ABK saat ini berada di Desa Marok Tua,” sebutnya.

Kasatpol Air Polres Lingga, AKP Paten Tarigan membenarkan adanya kapal tangker Srijaya Raya yang terdampar di perairan Marok Tua. ”Kapal ini dari Jakarta tujuan Batam,” ucapnya.

Diterangkannya, kapal terdampar karena mengalami kebocoran di bagian tank top atau dinding tangki balast kapal. ”Saat lokasi telah dijaga pihak keamanan dari kepolisian Basarnan dan angkatan laut,” imbuhnya. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here