Tanpa Dokumen, Truk Diamankan BC

0
121
Kasi Pelayanan dan Humas KPPBC Tipe Madya Pabean B Tanjungpinang, Oka Setiawan.

TANJUNGPINANG – Petugas Bea Cukai (BC) Tanjungpinang mengamankan satu truk dari wilayah kawasan bebas Tanjunguban Bintan menuju Tanjungpinang. Diketahui, truk itu membawa 400 batang baja ringan namun tidak dilengkapi dengan dokumen.

Kasi Pelayanan dan Humas Kantor Pengawasan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B Tanjungpinang, Oka Setiawan membenarkan, mengamankan satu truk yang dilakukan, Jumat (25/5) lalu. Menurutnya, pelanggaran yang dilakukan yakni truk membawa barang dari kawasan bebas Tanjunguban menuju kawasan wajib pajak.

“Wilayah Bintan masuk dalam daerah kawasan bebas. Sementara barang di bawa ke Tanjungpinang,” katanya Senin (27/5).

Lanjutnya, pihaknya pun berdasarkan informasi dan pantauan yang di dapat langsung mengamankan truk, barang beserta supirnya ke Kantor BC Tanjungpinang.

“Barang ke luar tanpa pemberitahuan. Tidak dilengkapi dokumen. Kita langsung bawa barang ke sini. Saat ini barang sudah kita bawa di gudang,” jelasnya.

Ia menuturkan, sesampainya di Kantor BC Tanjungpinang, supir berinisial SM ini dipemeriksa. Memastikan siapa pemilik barang dan barang berasal dari siapa.

“Asal barang kita belum tau dari siapa. Begitu juga barang mau di kirim ke siapa itu belum tau. Baru diamankan hari Jumat kemarin. Kita masih mendalami dan melakukan penyelidikan barang,” tuturnya.

Oka menjelaskan, setelah dihitung ia menyebutkan jumlah barang sebanyak 400 batang. Terkait nominalnya, ia mengaku tidak tahu. “Dari harga dipasaran kemungkinan barang mencapai ratusan juta rupiah.

Belum kita hitung harganya. Kita masih akan melakukan pemeriksaan,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here