Tanpa Sosialiasi, Sistem Zonasi Membingungkan

0
430
MENDAFTAR SEKOLAH: Panitia PPDB di SMK Negeri 1 Karimun memberikan penjelasan kepada orang tua calon peserta didik saat mendaftar, Senin kemarin. f-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – PARA orang tua calon siswa yang mendaftarkan anaknya ke sekolah di Karimun, mengaku bingung dengan sistem zonasi yang telah diterapkan, sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) No 17 Tahun 2017 tentang Pedoman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

”Kami kaget ketika pihak sekolah mengatakan, bahwa anak kami tak bisa bersekolah di SMA Negeri 1 Karimun. Lantaran, bukan zonasi Kecamatan Meral dan harus mendaftarkan anak ke SMA Negeri 3 Meral,” kata Abi, salah satu orang tua siswa.

Hal serupa diungkapkan Tambun, anaknya tidak dapat diterima karena alasan zonasi yang disampaikan pihak sekolah. Minimnya sosialisasi dari pemerintah, membuat orang tua calon siswa terkejut tentang pola zonasi.

Dan berharap anaknya tetap bisa diterima di sekolah yang sesuai dengan keinginan anaknya. ”Kita memahami jika memang harus mengukuti aturan, tetapi tolong jangan dibuat kalang kabut seperti ini. Kami mendaftar dibuat bingung seperti ini,” sebut Tambun.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here