Tantangan Polisi Kian Berat

0
905
MEMOTONG KUE: Bupati Anambas Abdul Haris (tengah) bersama istri ketika hendak memotong Kue Ultah Bayangkara ke-71 didampingin Kapolres Anambas AKBP Junoto.F-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

Bupati Pimpin Apel HUT Bayangkara

ANAMBAS – Dalam rangka memperingati HUT Bahyangkara Polri ke-71, Polres Anambas menggelar apel pasukan yang melibatkan instansi terkait, Senin (10/7). Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Mapolsek Siantan yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati, sejumlah unsur pimpinan DPRD, unsur Muspida, ulama, masyarakat dan sejumlah Ormas dan LSM. Kapolres Anambas AKBP Junoto mengucapkan rasa syukurnya karena Polri telah berusia 71 tahun.

AKBP Junoto membacakan amanat Kapolri, yang mengatakan di usianya yang tidak lagi muda, Polri bahkan sudah berkembang dengan 33 Polda dan total anggota telah mencapai 423.624 personel. Lanjutnya, di Mabes Polri saat ini telah diperkuat dengan struktur baru. Saat ini, terdapat 8 Polda yang naik tipologi dan pada tingkat Polres terdapat 5 Polres di Indonesia yang semula dipimpin oleh AKBP menjadi tipe A dengan dipimpin Kombes.

Baca Juga :  Baznas Salurkan Bantuan Rp90 Juta

”Kini Polres Anambas telah memiliki personel sebanyak 125 personil, dan tentunya segala bentuk tantangan tugas semakin kompleks. Terutama pelayanan kepada masyarakat,” ujar AKBP Junoto, Senin (10/7).

Bupati Anambas Abdul Haris saat menjadi Inspektur upacara apel pasukan berharap, agar Polri khususnya Polres Anambas terus meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas serta fungsinya. Haris juga membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo, yang memberikan instruksi kepada anggota Polri di seluruh Indonesia pada saat upacara. (cr29)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here