Tanya UMS, Buruh Seruduk Graha Kepri

0
174
WAGUB Kepri H Isdianto saat menerima buruh yang demo di Gedung Graha Kepri di Batam, Senin (14/5). f-istimewa/humas pemprov kepri

BATAM – Sekitar puluhan orang buruh yang bekerja di Kota Batam kembali menanyakan terkait Upah Minimal Sektoral (UMS) yang hingga hari ini belum diputuskan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun.

Aksi unjuk damai di depan Kantor Graha Kepri Batam Centre itu langsung disambut Wakil Gubernur Kepri H Isdianto. Tampak hadir Kepala Kesbangpol Ir Lamidi bersama pejabat di lingkungan Disnaker Kepri, Senin (14/5) siang itu. ”Aksi yang mereka lakukan itu sementara masih ditampung Pak Wagub sambil menunggu rapat bersama dengan Gubernur,” terang Lamidi kepada Tanjungpinang Pos via ponselnya.

Saat menerima kedatangan para buruh, Wagub Kepri mendengarkan sepenuhnya apa yang dikeluhkan para buruh yang melakukan aksi menuntut UMS agar cepat selesai. Namun, hingga unjuk rasa selesai, Wagub Isdianto masih tetap pada perinsipnya, tetap menunggu Gubernur serta tentunya memihak terhadap kesejahteraan masyarakat dan kondisi pertumbuhan ekonomi yang sudah mulai pulih.

Sebelumnya, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun meminta agar persoalan UMS ini dibahas bersama perwakilan buruh dengan pengusaha sehingga hasilnya nanti atas kesepakatan bersama.

Pihak pengusaha saat bertemu dengan Nurdin Basirun di Dompak pekan lalu justru meminta jika pemerintah menetapkan UMS, jangan terlalu tinggi. Karena selama ini mereka sudah kesulitan. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here