Target 20 Emas di MTQ Nasional

0
148
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun didampingi Mahadi Rahma (Kiri) saat membahas persiapan kafilah Kepri di ajang MTQ Nasional yang akan digelar di Medan Sumut, Oktober nanti. f-istimewa/humas pemprov kepri

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun memasang target maksimal untuk pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-27 di Sumut tahun ini. Ia berharap dapat 20 emas.

BATAM – Pada ajang dua tahunan ini, Nurdin optimis Kepri bisa menjadi yang terbaik alias juara umum.

”Meski pesaing kita bukanlah lawan yang mudah terutama Provinsi Banten dan Provinsi DKI Jakarta, tapi kita sangat optimis bisa menyabet gelar juara umum,” kata Nurdin saat menghadiri Rapat Persiapan Kafillah Kepri untuk MTQ Nasional di Quran Centre Sekupang Batam, Kamis (30/8).

Optimisme Nurdin itu dia tularkan kepada seluruh kontingen yang akan berada di Medan Oktober nanti. Nurdin berharap, sebelum ke Medan, qari dan qariah memanfaatkan waktu yang ada untuk memaksimalkannya dengan latihan.

Dalam MTQ nanti, Kepri menargetkan 20 cabang perlombaan bisa mendapatkan emas. ”Ini harus bisa dicapai, syukur bisa lebih,” kata Nurdin, yakin.

Nurdin berpesan agar kafillah Kepri terus menjaga kekompakan, kebersamaan dan saling dukung antar sesama. Juara umum yang sempat diraih tahun 2014 itu diyakini bakal diulangi kembali.

Kepala Kanwil Kemenag Kepri Muhlisuddin mengatakan, melihat kesiapan semua pihak, sangat memungkinkan Kepri meraih juara umum. Terlebih dukungan semua pihak, dalam hal ini Gubernur Kepri sangat luar biasa.

”Ini contoh dukungan dari seorang umara yang sangat nyata,” kata Muhlisuddin.

Sedang Ketua MUI Kepri Anwar Hasyim yang juga Ketua Kafilah MTQ Nasional Kepri menggambarkan, kompetisi terkuat dari pelaksananan MTQ nasional nanti, masih Provinsi Banten dan DKI Jakarta. Meski begitu, dia optimis bisa berbuat banyak di ajang bergengsi ini.

”Target juara umum atau masuk tiga besar, Insya Allah bisa diwujudkan,” Anwar yakin.(MARTUNAS-SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here