Target 700 Mahasiswa Baru STIE Terpenuhi

0
1225
SATRIADI, S.AP, M.Sc.

TANJUNGPINANG – Sampai saat ini pihak Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan Tanjungpinang telah menerima 500 lebih mahasiswa baru pada gelombang I. Namun, untuk pendaftaran gelombang kedua masih dibuka hingga 14 Juli ke depan.

Pada pemberitaan sebelumnya, Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Ajaran 2018/2019 Satriadi, S.AP, M.Sc. menargetkan akan menerima 700 mahasiswa baru. Hingga saat ini, jumlah pendaftar gelombang II telah mencapai 351 calon mahasiswa. Angka tersebut menunjukkan, bahwa minat kuliah di STIE Pembangunan khususnya masih tinggi.

”Pendaftaran untuk gelombang kedua kita masih buka sampai 14 Juli. Nah, pada tanggal 15 Juli kita adakan tes,” ujar Satriadi kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (3/7).

Satriadi juga menambahkan, untuk jumlah pendaftar sebanyak 351 itu terdiri dari jurusan Akuntansi sebanyak 77 orang. Sedangkan untuk pendaftar jurusan Manajemen sebanyak 146 orang.

Namun, Satriadi tak menampik jika minat calon mahasiswa baru ke STIE Pembangunan begitu tinggi. Maka, jumlah target mahasiswa baru sebanyak 700 orang bisa terpenuhi dan malah bisa lebih.

Satriadi juga menambahkan, untuk peneriman pada gelombang 1 pihaknya telah menerima sekitar 500 orang lebih. Jumlah tersebut, telah mengikuti tes pada 22 April lalu.

”Untuk gelombang kedua yang telah berjalan, kita telah mencapat pendaftar sebanyak 80 orang lebih. Kita masih ada kuota, khususnya yang masih banyak untuk kelas pagi, sore, serta eksekutif. Sedangkan, untuk kelas malam hampir penuh cuma masih ada kuota sedikit,” jelas Satriadi.

Ia berharap, mudah-mudah tahun ini tercapai untuk perolehan target mahasiswa baru sebanyak 700 orang. Satriadi meyakini, walau animo untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi sedang menurun namun tetap bisa meningkatkan perolehan PMB.

Untuk yang ingin mendaftarkan diri, ia menyarankan bisa langsung ke Kampus STIE Pembangunan Jalan RH Fisabilillah No 24. ”Kami juga memiliki beasiswa bidik misi, yang ditujukan bagi calon mahasiswa kurang mampu namun memiliki potensi akademik yang baik,” tambanya.

Beasiswa tersebut berasal dari anggaran Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemeritek Dikti) sama seperti yang diterpkan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Ekonomi (Stisipol) Raja Haji Tanjungpinang.

Bulan Februari lalu, Kampus STIE Pembangunan telah mewisuda 200 orang mahasiswa-mahasiswinya. Kini, sudah banyak lulusan STIE Tanjungpinang yang berhasil. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here