Target Bintan Marathon, Pelari Berbagai Negara

0
212
Peluncuran Mandiri Bintan Marathon ke 3 2020 di Lagoi Bay, Selasa (10/3) kemarin. F-Jendaras/tanjungpinang pos

BINTAN – Penyelenggara Mandiri Bintan Marathon (MBM) resmi meluncurkan pelaksanaan iven tersebut di tahun 2020 ini. Di tengah isu virus Korona yang merebak di berbagai negara di dunia, panitia optimis dapat menarik 5.000 peserta lari dari berbagai negara.

Untuk tahun 2020 atau pelaksanaan kali ketiga iven MBM, panitia menargetkan 70 persen pelari nusantara dapat bergabung dan sisanya dari berbagai negara di dunia.

Bintan Resorts selaku Event Owner kembali menggandeng Medianusa Permana dan Orange Room sama seperti tahun-tahun sebelumnya yaitu untuk memantapkan pelaksanaan tahun ke-3 kegiatan ini sesuai jadwal.

Namun, tentunya pihak panitia tidak luput untuk tetap meninjau situasi Covid-19 yang saat ini sedang melanda dunia termasuk Indonesia.

Abdul Wahab, General Manager PT. Bintan Resort Cakrawala (PT. BRC) menyoroti semua pihak sepakat bahwa segala kegiatan akan terus berjalan, dimana event kompetisi lari ini pun akan tetap dilangsungkan tanpa harus menyurutkan semangat di tengah merebaknya Covid 19 saat ini.

Baca Juga :  Wujudkan Pelayanan Publik Tanpa Pungli

”Namun tentunya, beliau menekankan bahwa segala tindakan pencegahan dan prosedur yang memang telah menjadi sebuah standar yang dilakukan di Bintan Resorts sejak merebaknya Covid 19 ini akan terus dilakukan secara baik dan teliti untuk menjamin keselamatan dan kesehatan semua peserta, pendukung dan pengun- jung yang bakal meramai- kan kegiatan ini nantinya,” katanya.

Yang berbeda pada pelaksanaan Mandiri
Bintan Marathon tahun ini adalah dengan ditambah- kannya kegiatan lari khusus anak-anak dengan rute 1,2 Km dan 3 Km bagi pelari pemula untuk membuka banyak kesempatan bagi para penyuka olahraga lari berpartisipasi termasuk anak-anak.
Penyelenggara juga menyambut baik keikutser- taan para penyandang cacat untuk dapat ikut dalam kegiatan dua hari tersebut.

Baca Juga :  Perang Usai, Demokrat-Golkar Pimpin Komisi

Kegiatan lari yang lebih bersifat fun bagi peserta usia anak, digelar di hari Sabtu tanggal 4 Juli 2020. Kemudian diikuti pada hari berikutnya yaitu Minggu, 5 Juli 2020 dengan kegiatan kompetisi lari yang utama yaitu Marathon 42,195 Km, 21 Km dan 10 Km.

Pada peluncuran itu panitia juga menghadirkan Jauhari Johan, pelari Indonesia yang telah banyak mengukir banyak prestasi di cabang lari baik tingkat nasional serta internasional, yang juga memboyong sebuah medali emas pada ajang SEA GAMES 2019 yang lalu. Selain itu sepasang team suami istri bernama Arthur Tong dan Elaine yang berkebangsaan Singapura dan sangat aktif pada kegiatan olahraga dan memiliki sebuah pusat pelatihan olahraga Elevate Performance di Singapura.

Baca Juga :  Bangun Kerja Sama dengan Ponpes Tebuireng Jombang

Sementara itu, Wan Rudi Iskandar, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisa- ta Bintan menyampikan jika iven MBM ini dipasti- kan akan sangat aman untuk didatangi wisatawan.

Selain dengan banyak promo murah tiket dan hotel, panitia juga sudah bekerjasama dengan beberapa kementerian untuk mendukung kegia- tan tersebut.

”Panitia juga melibatkan badan kesehatan dunia WHO untuk mendukung pelaksanaan iven ini, kami pastikan akan memenuhi target dan 10 ribu wisatawan yang bagian dari keluarga atlet akan datang menyaksikan,” sebutnya. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here