Target Raih 49 Kursi DPRD di Kepri

0
639
Ketua Golkar Kepri Ansar Ahmad memberi arahan kepada pengurus Golkar se-Kepri, baru-baru ini. f-istimewa

Hari Ini Ibnu Munjir Bakar Semangat Kader Golkar Di Tanjungpinang

Menjelang Pileg 2019, kader Golkar se-Kepri merapatkan barisan. Golkar kian percaya diri di Kepri. Target pun dinaikkan dari perolehan kursi DPRD lima tahun lalu.

TANJUNGPINANG – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gologan Karya (Golkar) Provinsi Kepri Ansar Ahmad menargetkan, pada pemilihan anggota Legislatif 2019 mendatang, Golkar memasang target 20 persen perolehan suara di Kepri.

Dari 245 total kursi DPRD di Kepri (Batam 50, DPRD Kepri 45, Tanjungpinang 30, Bintan 25, Anambas 20 Lingga 25, Karimun 30, Natuna 20), Golkar menargetkan bisa memperoleh 49 kursi.

Pada Pileg 2014 lalu, Golkar memperoleh 40 kursi se-Kepri atau 17 persen. ”Kita target menang 20 persen pada Pileg tahun 2019 ini,” ujar Ansar yang juga saat itu didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Kepri, Agustar, Teddy Jun Askara (TJA) di Kantor Sekretariat DPD Golkar Provinsi Kepri, Bintan Center Batu 9, Tanjungpinang, Kamis (5/7) kemarin. Dalam rangka mencapai target yang besar itu, Golkar menggelar orientasi fungsionaris partai selama 6-7 Juli di CK Hotel Tanjungpinang.

Akan hadir di acara itu Ketua Umum DPP Koordinator Bidang Kepartaian Ibnu Munzir, Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Sumatera Ahmad Kurnia, Wakil Ketua Bidang Kepartaian Darul Siska.

Ansar Ahmad memaparkan, untuk Pileg 2019, Golkar menyiapkan 245 caleg dan kader Golkar harus meraih suara di atas 20 persen. Data tersebut sudah termasuk fungsionaris, kader yang sudah duduk kemudian maju lagi untuk meraih 49 kursi atau jumlah perolehan suara sebesar 20 persen.

Sebelumnya, Ansar menyampaikan, pada Pileg 2014 lalu, Golkar meraih 40 kursi dari 245 caleg atau sama dengan 17 persen. Jadi, ada peningkatan 3 persen dari perolehan lalu atau sama dengan penambahan 9 kursi.

Target yang besar ini, maka pihaknya menginisiasi mengumpulkan seluruh kader Golkar di Provinsi Kepri. Menurutnya, kegiatan orientasi fungsionaris yang dibuat saat ini, merupakan agenda penting dan wajib dibuat oleh setiap pengurus Partai Golkar di setiap provinsi seluruh Indonesia.

”Insya Allah yang hadir mewakili ketua umum, Ibnu Munzir. Beliau saat ini aktif sebagai anggota DPR RI,” terang Ansar.

Sebagai informasi nanti yang hadir, di rangkaian orientasi fungsionaris Partai Golkar, utusan dari DPD Partai Golkar provinsi sebanyak 45 orang. Utusan DPD Kota Batam, 50 orang, utusan DPD Karimun 30 orang, utusan DPD Lingga 25 orang, utusan DPD Natuna 20 orang, utusan DPD Anambas 20 orang, Tanjungpinang 30 dan Bintan 25.(SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here