Target Tim Formatur Seminggu

0
395
TIM FORMATUR: Junaidi dan Rida K Liamsi menyampaikan perkembangan sepak bola di Tanjungpinang, dari masa ke masa sekaligus membentuk tim formatur pengurus PSTS. F-Adly/tanjungpinang pos

Pembentukan Pengurus PSTS Tanjungpinang

Tanjungpinang – TIM formatur klub Persatuan Sepakbola Tanjungpinang dan Sekitarnya (PSTS) menargetkan, pembentukan pengurus selesai dalam waktu seminggu. Sehingga, klub yang terdaftar di Asprov PSSI Kepri ini, bisa berlaga di liga nusantara (Linus) 2017 ini.

”Kami sudah koordinasi dengan beberapa tim formatur. Pertemuan awal dilaksanakan, Senin (20/2) malam (kemarin,red). Pembahasan pertama, kami akan menyesuaikan dengan susunan baku, yang ditetapkan PSSI,” kata Junaidi, ketua tim formatur pembentukan pengurus PSTS, Senin (20/2) siang kemarin.

Selanjutnya, kata Junaidi, tim formatur akan menyusun orang-orang di kepengurusan PSTS. Termasuk Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Rida K Liamsi dan beberapa figur lain sebagai dewan pembina PSTS.

Perlu diketahui semua pihak, jelas Junaidi, PSTS Tanjungpinang ini adalah klub sepak bola. Sama seperti klub-klub yang ada di Tanjungpinang dan sekitarnya. Hanya saja, PSTS adalah klub besar yang sudah terdaftar di PSSI, untuk mengikuti liga amatir. Klub lain juga bisa berpeluang untuk mengikuti liga, asalkan didaftarkan ke PSSI.

”PSTS atau PS Kota Tanjungpinang maupun PS Bintan, itu sama. Ya, sama-sama klub sepak bola. Nah, kalau kita lihat histori, PSTS Tanjungpinang selama ini kan tidak ada yang mengurusnya. Ini lah saatnya, PSTS bangkit. Mudah-mudahan, dalam minggu ini sudah tersusun kepengurusannya,” kata Junaidi.

Sebelumnya, pecinta sepak bola Kepri, Jamhur Ismail mengatakan, semua pihak patut bersyukur, ketika ada figur seperti Teddy Jun Askara (TJA) mau membangkitkan PSTS.

Sehingga PSTS sebagai klub, menjadi peluang bagi anak-anak Tanjungpinang dan Bintan, untuk bermain ke liga resmi. Dimulai dari liga nusantara (liga amatir), sampai ke liga 2 maupun liga 1.

Peran PSTS sama halnya ketika 757 Kepri Jaya FC milik Gubernur Kepri saat ini, menyeleksi pemain dari daerah yang ada di Kepri. Peran ini yang nantinya dijalankan PSTS. Apalagi, Wako Tanjungpinang Lis Darmansyah sudah bersedia menjadi pembina PSTS ini.

”Kita berharap PSTS yang dulunya menjadi klub kebanggaan, sekarang mendapat dukungan dari Pemko Tanjungpinang dan semua lapisan masyarakat,” kata Jamhur Ismail yang akrab disapa Bang Jaoel ini. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here