Tarif Kapal Roro Uban- Punggur Naik

0
219
KAPAL roro saat bersandar di dermaga ASDP Tanjunguban, kemarin.

TANJUNGUBAN – Tarif angkutan kapal roll on roll off (roro) rute Tanjunguban-Punggur (PP) naik,sejak awal Juli lalu. Kenaikan tarif kapal roro oleh Indonesia FerryASDP ini, bukan baru diperhitungkan. Tapi, kenaikan tarif tersebut diusulkan sejak 3 tahun lalu.

Arifuddin TS selaku General Manager (GM) PT Indonesia Ferry ASDP Cabang Batam mengatakan, kenaikan tarif tersebut diusulkan ke Pemprov Kepri, 3 tahun lalu. Usulan ini sesuai kajian yang dilakukan pihaknya.

”Disetujui, dan naiknya bulan (Juli) ini. Tapi, sebenarnya kami usulkan sudah lama, dari 3 tahun lalu,” katanya, Kamis (16/7).

Baca Juga :  Penyaluran BLT Tahap II Masih Diverifikasi

Ia menjelaskan, usulan pihaknya sudah sesuaidengan mekanisme yang ada. Termasuk usulan ke Pemprov Kepri. Karena jalur Telaga Punggur- Tanjunguban merupakan jalur antarkota ataukabupaten.

Untuk kenaikan tarif kapal roro Telaga Punggur- Tanjunguban (PP) ini berlaku untuk penumpang dan 8 golongan jenis kendaraan. Untuk tarif penumpang dewasa yang sebelumnya Rp 19.700, kini menjadi Rp21 ribu per orang. Kemudian tarif untuk anak atau bayi yang sebelumnya Rp 14.400, menjadi Rp15 ribu per orang.

Kemudian, untuk tarif kendaraan golongan 1 dari Rp16 ribu, menjadi Rp18 ribu. Kendaraan golongan 2 sebelumnya Rp30 ribu, menjadi Rp40 ribu per unit. Untuk kendaraan golongan 3 hingga 8, juga mengalami kenaikan tarif. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here