Tarif Listrik Naik sampai 32 Persen

0
415
Muhammad Anson

3.193 Pelanggan Dapat Subdisi

Bintan – PLN akan menaikkan tarif listrik sebesar 32 persen. Sebanyak 3.193 pelanggan PLN di Bintan mendapat subsidi listrik pada tahun 2017 ini.

Jumlah tersebut berkurang besar dari tahun sebelumnya yaitu 16.296 pelanggan, yang menikmati subsidi dari pemerintah. Kebijakan ini diungkap Muhammad Anson, Asisten Administrasi dan Pelayanan PLN Area Tanjungpinang saat diwawancarai usai sosialisasi kenaikan tarif listrik PLN, di Aula Kantor Bupati Bintan, Senin (20/2).

Anson menerangkan, kenaikan tarif listrik sebesar 32 persen dari tarif saat ini, menuju tarif keekonomian, dari Januari hingga Maret 2017. Dengan kenaikan tarif tersebut juga dilakukan pencabutan subsidi terhadap rumah tangga yang dinilai tidak layak menerima subsidi PLN.

”Untuk penerima subsidi ini ditentukan dari data yang diberikan pemerintah, dan kami cek di lapangan. Jika sesuai, maka subsidi tetap diberikan. Adapun subsidi tersebut untuk pelanggan 900 VA ada yang dicabut subsidinya. Namun untuk pelanggan 450 VA, tetap diberikan subsidi,” jelasnya.

Anson juga mengatakan, sosialisasi kenaikan tarif listrik ini dilakukan dengan menggandeng pemerintah daerah agar sosialisasi berlangsung cepat ke masyarakat. Tentunya juga PLN berusaha meningkatkan pelayanan.

”Pasti ada keluhan dari masyarakat pelanggan soal listrik yang padam. Namun percaya lah itu bukan kemauan PLN. Pihak PLNtetap tingkatkan pelayanan,” demikian janji Anson.(JENDARAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here