Tarung Derajat Menyumbangkan Emas Pertama buat Kepri

0
310
ADE atlet cabor tarung derajat mencium bendera Provinsi Kepri, saat meraih medali emas pada ajang Popnas XV 2019 di Jakarta-Bandung, kemarin.

JAKARTA – Atlet tarung derajat menyumbangkan medali emas pertama, buat kontingen Provinsi Kepri, pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV 2019, Senin (18/11) kemarin. Medali emas tersebut diraih oleh Ade Ermalia Syafrianti.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kepri Maifrizon menyampaikan, kontingen Provinsi Kepri mengikuti 8 cabang olahraga (cabor) dari 13 cabor yang dipertandingkan, pada Popnas XV 2019 di Jakarta dan Bandung ini. Untuk cabor atletik, Kepri menurunkan 6 orang atlet dan 2 pelatih.

Cabor pencak silat 9 atlet dan 2 pelatih, taekwondo 5 atlet dan 2 pelatih, renang 5 atlet dan 1 pelatih, panahan 11 atlet dan 2 pelatih, tarung derajat 5 orang atlet dan 2 pelatih, judo 3 atlet dan 1 pelatih, serta cabor karate 6 atlet dan 2 pelatih.

”Sampai Senin siang, kita sudah meraih 1 medali emas. Medali emas pertama untuk Kepri ini disumbangkan dari cabor tarung derajat, atas nama Ade Ermalia Syafrianti,” ujar Maifrizon, kemarin.

Ade Ermalia Syafrianti meraih medali emas, setelah menang menghadapi atlet dari Jawa Barat, pada pertandingan final, di GOR Arcamanik Bandung. Ade turun di kelas 46,1-49 kilogram.

”Semoga akan menyusul medali-medali berikutnya,” demikian doa Maifrizon. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here